Dinilai ‘Membangkang’, Charli Lian Bisa Dicopot Dari Anggota DPRD?

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Anggota DPRD Rote Ndao Charli Lian yang juga adalah ketua DPC PPP kabupaten Rote Ndao akan dikenakan tindakan tegas karena tidak mengamankan keputusan DPP PPP yang berkoalisi dengan partai Hanura untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Mesak Nitanel Nunuhitu dan Samuel Conny Penna (paket Rote Ndao Baru).

Untuk diketahui, Charli Lian ikut menghantarkan paket Lentera saat mendaftar di KPUD. Padahal, SK DPP PPP, merekomendasikan dukungan pada paket Rote Ndao Baru.

Wakil ketua bidang pemenangan  pemilu dan organisasi DPW PPP provinsi NTT, Abu Lamahoda ketika dikonfirmasi wartawan di KPUD Rote Ndao, Rabu (10/01/2018) seusai mendaftarkan paket Rote Ndao Baru mengatakan dirinya mendapat mandat dari DPP PPP untuk mendaftarkan paket Rote Ndao Baru.

“Kalau ada kader partai yang tidak menjalankan keputusan DPP PPP maka akan  ditindak secara tegas dan tentunya sanksi yang dikenakan akan mempengaruhi jabatan Charli Lian sebagai anggota DPRD dan ketua DPC PPP kabupaten dan rencananya besok, Kamis (11/01/201) pihak DPW PPP akan gelar rapat untuk mensikapi perbuatan yang ditunjukkan Charli Lian tersebut,” tegasnya.

Sementara itu Charli Lian yang coba dihubungi media ini berulang-ulang kali tidak bisa tersambung karena nomor HP nya tidak aktif.

Pantauan portalNTT, calon Bupati dan Wakil Bupati Mesak Nitanel Nunuhitu dan Samuel Conny Penna, Rabu (10/01/2018) sekitar pukul 20.00 wita resmi mendaftar di KPUD Rote Ndao dengan koalisi partai Hanura dan PPP.

Setelah pihak KPUD melakukan verifikasi berkas dokumen yang diserahkan, ketua KPUD Berkat N.F Ngulu menyampaikan berkas dokumen paket Rote Ndao Baru dinyatakan lengkap dan dapat diterima sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati untuk selanjutnya kandidat yang mendaftar akan mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSU Prof.W.Z Yohanes Kupang.

Sampai dengan batas terakhir pendaftaran oleh KPUD, ada 4 paket yang resmi mendaftar untuk bersaing menjadi Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao periode 2018-2023. Keempat paket tersebut yakni, Paket Sasando (Jonas C Lun, S.Pd dan Dr. Adolfina E Koamesakh, M.Th, M.Hum), Paket Lontar (Bima T Fanggidae, MBA dan Drs. Ernest Z. S Pella), Paket Lentera (Ny Paulina Haning dan Stefanus Saek) dan Paket Rote Ndao Baru (Mesak Nitanel Nunuhitu dan Samuel Conny Penna). (Nadus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60