Doni Dihen: Jiwa Dan Batin Masyarakat Flotim Untuk Tumbuhnya Politik Yang Bermartabat

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LARANTUKA – Menuju akhir pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Flores Timur (Flotim) pada 15 Februari 2017, pasangan calon (paslon) Antonius Doni Dihen-Theodorus M.Wungebelen (Ruth), dari paket ANTERO koalisi PKB dan Partai Demokrat, menyatakan rasa syukur atas berlangsungnya proses panjang pilkada Flotim.

Dalam konferensi pers bersama wartawan di sekretariat pemenangan ANTERO, Kelurahan Sarotari Timur, pada Minggu (19/2/2017), Doni Dihen didampingi Ruth Wungebelen dan ketua koalisi pemenangan Nikolaus Wain mengatakan, lebih dari syukur atas kondisi keamanan, ANTERO bersyukur atas komitmen mereka terhadap warga pemilih Flotim untuk mempromosikan hidup dan tumbuhnya politik yang bermartabat jauh dari segala macam praktek

“Politik yang bermartabat jauh dari praktek jual beli suara,praktek tipu daya politik,praktek mendiskreditkan paslon lain, praktek menawarkan janji-janji yang tak terukur dan berbagai macam praktek lainnya hingga mencederai demokrasi politik di Flotim,” kata Doni Dihen.

Lebih lanjut Ia mengatakan, jiwa dan batin masyarakat Flotim masih merupakan lahan yang subur untuk tumbuhnya politik yang bermartabat. ANTERO bersyukur karena memperoleh simpati dan dukungan yang murni dari masyarakat Flotim.

“Masyarakat Flotim adalah masyarakat yang patut dibanggakan. Mereka sungguh bermartabat secara politik, mereka pendukung politik yang bermartabat.Namun demikian patut kami perhatikan bahwa ditemukannya sejumlah praktek yang telah menodai wajah kemartabatan politik di Flotim pada masa tenang dan menjelang berlangsungnya pencoblosan oleh oknum-oknum tertentu,” ungkapnya.

Dikatakannya, demi kepentingan pendidikan politik maupun kepentingan mengawal politik yang bermartabat maka atas temuan-temuan tersebut patut digugat secara moral, politik dan hukum.(Ola)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60