Empat Paslon Lolos, Satu Gugur di Pilkada Sumba Tengah

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ANAKALANG – Empat pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah dinyatakan lolos karena memenuhi persyaratan sesuai amanat undang-undang dan satu pasangan dinyatakan tidak lolos.

“Yang tidak memenuhi syarat yaitu paket MATA, yang menuhi syarat sebanyak empat paket dan siap berkompetisi. Kami harapkan juga kepada semua kompenen untuk menjaga pilkada kabupaten ST, sehingga berjalan aman dan damai,” kata ketua KPU ST, Renggi Jerimani, saat rapat pleno terbuka Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Tengah di aula KPUD, Senin (12/2).

Bagi calon yang tidak memenuhi syarat, Dia mengharapkan, masih banyak waktu dan ini merupakan acuan untuk tahun-tahun akan datang.

“Dan saya harapkan bagi calon yang memenuhi syarat untuk menjaga pemilukada di Sumba Tengah berjalan aman, tertib, damai dan nyaman,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini pula paket PKDL, Paulus Kira memberikan apresiasi kepada KPU Sumba Tengah karena penetapan paslon berjalan lancar, aman dan tertib, dan juga semua stekholder baik pihak keamanan, tokoh-tokoh masyarakat, pimpinan partai sudah bekerja dengan baik sehingga kondusif.

“Paket mata, saya memberikan apresiasi yang luar biasa sudah berjiwa besar walaupun tidak memenuhi syarat. Persiapan yang kami lakukan untuk mengikuti tahapan-tahapan dan tanggal 13 harus penetapan maka semua kegiatan kita harus mengikuti panduan regulasi yang dibuat oleh KPU,” katanya.

Dia mengarapkan pelaksanaan pilkada di Sumba Tengah harus dilaksanakan penuh martabat, kedamaian, rasa kekeluargaan, rasa persatuan dan persaudaraan karena NKRI harga mati.

“Kita perlu apresiasi kepada polres dan TNI yang sudah menjaga berlangsungnya Rapat Pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati Sumba Tengah sehingga acara tersebut berjalan aman dan kondusif,” ungkapnya. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60