Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kupang Tunduk Pada Keputusan DPP dan DPD

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Fraksi DPRD Kabupaten Kupang siap mengawal keputusan DPP Partai Demokrat atas penunjukan Leo Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Yakobertus Seran saat ditemui bersama tiga anggota fraksi lainnya di Kantor DPRD Kabupaten Kupang.

Dalam kesempatan ini Bertus yang didampingi Wakil Ketua Fraksi, Ursula Totos Bela, Sekretaris Fraksi Jendri Oematan dan Bendahara Fraksi Johanis Munah menyatakan komitmen untuk tegak lurus dengan amanat DPP dan DPD Partai Demokrat NTT.

Bertus mengatakan dengan tegas bahwa Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kupang Tegak lurus dengan amanat dan keputusan DPP sebagai pimpinan tertinggi sehingga apa yang diputuskan DPP siap dilaksanakan sepenuh hati, “tidak ada keraguan sama sekali, sebagai anggota DPRD kami ini pekerja partai, tugas kami melaksanakan amanat,” ujar Bertus.

Dirinya mengisahkan bahwa sebagai fraksi yang berada dibawa naungan DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, ketika tanggal 4 Januari ada konferensi pers DPD NTT yang mengumumkan bahwa Leonardus Lelo ditunjuk oleh DPP sebagai Ketua DPD Demokrat hasil Musda IV, maka pada sore harinya, fraksi dan pengurus DPC langsung mengadakan rapat dibawa komando Ketua DPC Winston Rondo.

Dalam rapat tersebut menyepakati bahwa DPC dan Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kupang satu komando dibawah otoritas DPP dan secara khusus dibawah komando ketua DPD yang baru, “Kami telah memutuskan bersedia sepenuh hati memenangkan partai Demokrat bersama nahkoda yang baru,” ujarnya.

Selain itu, rapat tersebut juga memutuskan bahwa semua komunikasi dengan anggota fraksi dan pengurus DPC harus melalui Ketua DPC, “ini merupakan mekanisme yang berlaku di DPC selama ini, perintah apapun dari DPD dan petinggi lainnya kami mendengar komando dari Ketua DPC saja, jika Ketua DPC perintah kami siap taati,” terangnya.

Empat anggota fraksi secara terang-terangan mengatakan solid dan siap mengamankan kepentingan-kepentingan Partai Demokrat di Kabupaten Kupang, Bertus sekali lagi menegaskan diakhir keterangannya bahwa semua anggota fraksi tidak memiliki keraguan sedikitpun.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *