ISSSIS Gelar Lomba Fashion Show

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KUPANG – ISSSIS (Ikatan Sanggar Seni Senam Ieda Salon) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kupang menyelenggarakan Lomba Fashion Show di Hotel Naka Kupang, Sabtu (05/11). Kegiatan dengan Tema “Mari Tingkatkan Kreatifitas Ibu dan Anak” ini, diikuti oleh hampir tiga puluhan peserta yang terdiri dari tiga kategori yaitu, anak-anak usia 5-7 tahun, 8-11 tahun dan SMP dan SMA.

Ketua ISSSIS, Farida Talib kepada PortalNTT mengaku kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Dispora Kota Kupang dalam rangka hari pemuda dan olahraga dan hari pahlawan serta merupakan kegiatan pergelaran tahunan ISSSIS.

“Ini merupakan kegiatan tahunan ISSSIS dan ini merupakan yang ke-24 kalinya. Tujuan yang ingin dicapai yaitu memberikan pendidikan lewat seni dalam suatu wadah agar anak-anak bisa berkreasi dan berkarya,” ujar Farida.

Menurut Farida kategori penilaian yang dipakai dalam lomba ini difokuskan pada bagaimana mendidik anak untuk berpakian yang baik, beretika baik dan ketika berada di panggung para peserta dinilai dari cara jalan, make up dan kontak dengan penonton yang hadir.

Dia mengharapkan dengan adanya lomba ini bisa menghasilkan bibit yang unggul dan bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

“Kami mengharapkan agar anak-anak NTT bisa menunjukkan kemampuannya sehingga ke depan bisa bersaing dan menunjukkan prestasinya di tingkat nasional maunpun internasional,” tandasnya.

Salah satu peserta Lomba Fashion Show, Brigitha Yulia Vanesha Taopan (13) mengaku ini merupakan kali pertamanya mengikuti kegiatan Fasihion Show.

Brigitha Yulia Vanesha Taopan bersama ibunya Tini Mali.
Brigitha Yulia Vanesha Taopan bersama ibunya Tini Mali.

“Saya merasa takut dan gugup karena ini baru pertama kali. Saya mengikuti kegiatan seperti ini untuk bisa membentuk karakter dan mental saya agar bisa berkarya di bidang seni khususnya fashion show,” kata siswi kelas VIII SMPK Theresia Kupang ini.

Dikatakan Brigitha, motifasi untuk mengikuti lomba ini bukan semata-mata mencari juara, apalagi dirinya menyadari ini merupakan kali pertamanya sehingga ia mau belajar dan terus belajar untuk bisa menciptakan karya yang baik.

“Saya bersyukur karena kedua orang tua saya dan adik-adik, khusunya ibu sangat mendukung saya. Hal ini merupakan modal berharga bagi saya dalam menata kehidupan dan karier saya ke depan. Bagi saya, setiap orang yang mengikuti sebuah perlombaan tentu memiliki harapan untuk meraih juara, namun saya percaya bahwa berhasil ataupun tidak dalam meraih juara saat ini tidak akan pernah melunturkan semangat saya untuk berkarya di bidang seni,” kata putri dari Agustinus Silvester dan Tini Mali ini.

Untuk diketahui kegiatan ini disponsori Vania Salon, Toko Galeria, Isabela Musik, Raja Motor, Sea Quill, Nutrifood, Dewi Lamablawa dan Dispora Kota Kupang. (Jefri)

 

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60