Home / Daerah / Kader Karang Taruna Kota Kupang Diserukan Ikut Vaksin

Kader Karang Taruna Kota Kupang Diserukan Ikut Vaksin

92 Kali dibaca
Foto: Ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boymau saat menerima suntikan vaksin SINOVAC, pada pagi kemarin di RSU S.K Lerik, Kupang. Kemarin, ada 11 pejabat publik yang divaksin.

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Ribuan Kader Karang Taruna yang tersebar di 51 kelurahan di Kota Kupang, diserukan untuk mengikuti program vaksin COVID 19 yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Seruan ini merupakan tindaklanjut dari pencanangan tingkat Kota Kupang, yang berlangsung Jumat, 15 Januari 2021, pukul 09.30 Wita yang berlangsung di halaman RSUD S.K Lerik Kota Kupang.

Hadir saat pencanangan program vaksin tingkat Kota Kupang, Walikota Jefri Riwu Kore, wakil walikota Hermanus Man, Kapolresta AKBP Satrya P. Tarung Binti, Kasdim Kupang, Kepala BNN NTT, Ketua Karang Taruna Kota Kupang Stenly Boymau serta sejumlah pejabat lainnya.

Yang diundang untuk menerima vaksin tahap pertama, yakni 11 orang pejabat publik. Yakni Asisten 1 Setda kota, Agus Ririmase, Asisten 3, Yanuar Dally, Kapolresta AKBP Satrya P. Tarung, Kasdim Kupang, Stenly Boymau yang mewakili unsur pemuda serta tiga orang dokter lainnya.

Beberapa saat seusai menerima vaksin, ketua Karang Taruna Kota Kupang, Stenly Boymau menyerukan kepada seluruh kader Karang Taruna Kota Kupang dimana saja berada, untuk memanfaatkan momentum pemberian vaksin ini.

“Saya sudah habis divaksin, dan ini adalah sebuah dukungan terhadap program pemerintah, untuk menekan tingginya angka sebaran COVID 19 di Kota Kupang. Kita harus tau, saat ini tingkat sebaran virus di Kota Kupang sangat tinggi, sehingga vaksin adalah salah satu upaya menekan tingginya angka sebaran virus. Sehingga saya serukan kepada seluruh kader dimana saja berada untuk ikut divaksin,” tegas jurnalis senior Jawa Pos group ini sembari menambahkan bahwa akan ada gelombang berikutnya yang jadwal serta mekanisme pemberian vaksin diatur oleh Pemkot Kupang.

Menurut Stenly, kader tidak usah cemas dengan kualitas vaksin yang diberi, karena vaksin SINOVAC adalah jenis vaksin yang sudah melewati tiga tahap uji oleh BPOM, dan memiliki keampuhan yang lebih, karena vaksin ini bekerja dalam tubuh, membunuh serta melemahkan virus COVID 19 yang hendak masuk dalam tubuh.

“Apalagi, organisasi kesehatan dunia, WHO, sudah memberi legalitas untuk vaksin ini. Bahwa SINOVAC bisa disuntik sebagai vaksin yang layak,”tegas Stenly.

Dia juga menjelaskan, seusai divaksin, dia merasa kondisinya baik-baik saja.

Untuk diketahui, pagi kemarin saat membuka pencanangan vaksin pertama, Wawali Herman Man menyerukan hal yang sama kepada seluruh warga Kota Kupang.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, seusai pencanangan, kepada wartawan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersabar menanti jadwal divaksin. (***)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]