Komunitas Hash Nasional Salurkan Bantuan Untuk Korban Seroja di Pulau Terselatan NKRI

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Komunitas joging lintas alam Hash Nasional memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana di pulau terselatan NKRI.

Aksi sosial kemanusiaan ini sebelumnya telah dilakukan di Kota Kupang dan Kabupaten Malaka.

Bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan dan juga paket Sembako.

Ketua tim, Erna Husin Nunuhitu, Saat menyerahkan bantuan di kecamatan Rote Timur, Sabtu (8/5/2021) menjelaskan, bantuan ini dibagikan di bebarapa wilayah yang ada di kabupaten Rote Ndao yaitu di wilayah kecamatan Rote Timur, Landu Leko, Rote Barat Laut dan Rote Barat Daya.

“Mungkin ini tidak seberapa yang kami sumbangkan tapi sebagai manusia kita saling membantu dan saling menolong satu sama yang lain, intinya bahwa mengurangi beban yang ada,” ungkap Erna Nunuhitu.

Harapan kami, masyarakat jangan melihat dari jumlahnya atau berapa banyak bantuan yang kami berikan.

“Tapi bagaimana masyarakat menerimanya dengan penuh rasa syukur dan bisa menjadi bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara itu, kepala desa Matanae, Reheskiel D Teluain, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada komunitas Hash Nasional atas kepedulian dan keikhlasan membantu warga yang terdampak bencana.

“Saya sebagai pemerintah desa mengucapkan banyak terimah kasih kepada komunitas Hash Nasional yang telah mengambil rasa dalam penderitaan yang dialami oleh masyarakat dan mudah-mudahan dengan bantuan ini masyarakat bisa merasa terbantu dan merasa senang,” kata Reheakiel.

Dia berharap, dengan ada nya bantuan seperti ini bisa merambah banyak orang yang menangis akibat dilanda bencana.

“Semoga Tuhan memberkati semua kru Hash Nasional,” pungkasnya.

Seorang penerima bantuan, Marselina Doy, menyampaikan bahwa apa yang dilakulan komunitas Hash Nasional adalah sesuatu yang luar biasa.

“Terimah kasih yang tak terhingga kepada bapak mama dari komunitas Hash Nasional yang sudah turut serta dalam peduli kasih terhadap saya. Ini adalah hal yang sangat luar biasa,” ujar Marselina.

“Saya hanya bisa berdoa semoga TUHAN membalas budi baik dari bapak mama,” tutupnya. (Red)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60