Home / Daerah / KUPP Kelas III Lewoleba Berbagi Kasih dengan Buruh dan Penumpang

KUPP Kelas III Lewoleba Berbagi Kasih dengan Buruh dan Penumpang

309 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan (KUPP) Lewoleba, Nusa Tenggara Timur (NTT) berbagi kasih dengan membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dan Masker kepada buruh pelabuhan dan penumpang kapal motor (KM) yang hendak berangkat ke pulau seberang seperti, Adonara, Larantuka dan warga dalam pelabuhan Jeti Lewoleba, Kamis (6/7/2020).

Kepala Kantor Unit Penyelenggaraan Pelabuhan Lewoleba, Muhamad Arifin T. SE. MSI usai menyerahkan sembako,  kepada wartawan mengakui bahwa, bantuan sembako ini memang terlambat dalam pembagian kepada buruh, penumpang maupun warga dalam pelabuhan.

“Karena dari pusat pembagiannya terlambat. Sehingga baru kali ini kita memberikan bantuan kepada seluruh buruh dan warga dalam pelabuhan,” terangnya.

Wayan Adisucipto, petugas Kesyahbandaran saat membagi masker kepada salah satu penumpang KM Sinar Mutiara.

Lanjutnya, bantuan tersebut berupa Sembako diantaranya Beras, Minyak dan Rinso.

“Bantuan ini kita prihatin karena adanya Covid-19 sehingga kita juga dalam kebersamaan memberikan sembako dari KUPP Lewoleba,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini Kapal Motor penyeberangan tujuan Larantuka-Lembata-Adonara sudah beroperasi setiap hari kecuali hari minggu.

“Banyak Masyarakat yang masih menunggu kapal pelni. Kita menunggu keputusan dari Pemerintah Daerah (Pemda),” jelasnya.

Sementara, Wayan Adisucipto selaku petugas Kesyahbandaran usai membagi masker kepada penumpang, dirinya menjelaskan bahwa hari ini UPP Lewoleba membagi 100 masker kepada Anak Buah Kapal (ABK) termasuk penumpang dan warga dalam pelabuhan.

“Kami sudah bagi sekitar 100 masker untuk membantu masyarakat kita yang lagi terkena dampak Covid-19 khususnya masyarakat Flores Timur dan Lembata. Jadi setelah pembagian sembako tadi kami lanjutkan dengan pembagian masker kepada buruh, warga dalam pelabuhan, ABK dan penumpang tujuan Wewerang dan Larantuka,” katanya.

Menurutnya, tujuan pembagian sembako dan Masker ini untuk meringankan beban warga yang terdampak covid.

“Kita berharap semoga covid bisa cepat berlalu dari bumi Indonesia ini,” pungkasnya.

Penulis: Wilibaldus Kali
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]