Launching Pendaftaran Pilkada Serentak, Ketua DPP Demokrat Optimis Menang

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG -Menyongsong Pilkada serentak 2018 di 10 Kabupaten dan 1 Provinsi Wilayah Nusa Tenggara Timur, Partai Demokrat melaunching tahapan pendaftaran pilkada serentak bertempat di Kantor DPD Partai Demokrat NTT, yang di tandai dengan pelepasan balon oleh ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore bersama Anggota DPR RI Beny K. Harman, Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdinand Leu, dan Mel Adoe, Selasa (1/8/2017). 

Foto bersama Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore dan 10 ketua DPC yang melaksanakan pilkada serentak.
Foto bersama Ketua DPD Partai Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore dan 10 ketua DPC yang melaksanakan pilkada serentak.

Kesepeluh kabupaten tersebut di antaranya, Manggarai Timur, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten Rote Ndao, Kabupaten Sumba Tengah, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kabupaten Alor, Kabupaten Sikka, Kabupaten Nagekeo, dan Kabupaten Ende.

Read More

banner 300250

Dalam sambutannya Ketua DPD Demokrat NTT, Jefri Riwu Kore mengatakan, acara launching hari ini merupakan langkah awal untuk menjaring kader-kader terbaik partai yang siap untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Anggota DPR RI, Beny K. Harman memberikan berkas pendaftaran calon Gubernur ke sekretaris DPP Partai Demokrat NTT, Ferdinand Leu.
Anggota DPR RI, Beny K. Harman memberikan berkas pendaftaran calon Gubernur ke sekretaris DPP Partai Demokrat NTT, Ferdinand Leu.

“Langkah awal yang dibuat partai demokrat untuk menjaring saudara-saudari yang nantinya menjadi kader-kader dalam memperjuangkan hak-hak dan kepentingan serta kesejahteraan masyarakat NTT,” ungkap Riwu Kore.

Riwu Kore juga menghimbau agar seluruh pengurus partai tetap melakukan pengawasan hingga ke ranting-ranting cabang.

“Untuk menang ini tidak mudah oleh karena itu kita mulai bekerja mulai dari bawah mulai dari ranting dan kita akan tetap melakukan kontrol dan pengawasan,” imbuhnya.

Wali Kota Kupang terpilih 2017 ini juga optimis dari 10 kabupaten yang ada, 50 persen diantaranya harus memperoleh kemenangan.

“Ada sepuluh calon bupati, dari 10 ini kita targetkan 50 persen harus menang, mari kita saling bahu membahu untuk memenangkan calon dari partai kita, mari kita berjuang bersama untuk kemenangan, kader siapapun yang akan maju kita akan dukung,” ungkap Jefri Riwu Kore.

Menurut Dia, pengalaman pada pilkada Kota Kupang yang lalu telah memberikan bukti bahwa hanya kerja keras semua tim yang bisa membuahkan kemenangan.

“Satu bulan sebelum pilkada, survey kami masih sangat di bawah, oleh karena itu kami rubah pola dengan cara door to door, menggerakkan semua elemen yang ada dan pada akhirnya kita mampu meraih kemenangan,” tegas Dia.

Ditanya terkait, koalisi yang akan dibangun Demokrat dengan partai politik lainnya, kata Riwu Kore, semua itu menjadi kewenangan DPP dan dengan tetap mendengar aspirasi dari masyarakat dan juga para calon.

“Koalisi partai di tingkat Provinsi tidak mutlak akan diikuti oleh 10 kabupaten, bisa berbeda tapi nanti akan dilihat juga karena itu kewenangan DPP,” tandas Riwu Kore.

Sementara itu calon Gubernur, Beny K. Harman mengatakan dengan dilaunching pendaftaran pilkada serentak ini ingin menunjukkan bahwa Partai Demokrat memberikan ruang seluas luasnya kepada putra putri terbaik NTT untuk mengabdikan diri menjadi pelayan masyarakat.

Disinggung soal siapa wakil yang akan mendampingi dia, BKH mengatakan masih terlalu pagi untuk berbicara siapa wakilnya.

“Masih terlalu pagi,” jawab BKH dengan singkat.

Di sela-sela acara lauching Jefri Riwu Kore, bersama calon Gubernur NTT, Beni Kabur Harman, meninjau kantor DPD Demokrat NTT yang juga merupakan tempat pendaftaran calon Gubernur.

Untuk di ketahui pengambilan formulir pendaftaran akan di mulai 2-25 agustus 2017, dan untuk kegiatan pendaftaran bakal calon rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 18-26 Agustus 2017. (Leny)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *