Paket Harmoni Akan Tingkatkan Pelayanan Puskesmas 24 Jam di Setiap Kecamatan

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, SOE – Sebagai bentuk perhatian terhadap masalah kesehatan, paket Harmoni berkomitmen akan meningkatkan pelayanan di puskesmas 24 jam pada setiap kecamatan. Selain itu akan dilakukan pemeriksaan kanker secara gratis dengan memberdayakan dukungan tenaga kesehatan yang ada.

Penegasan ini disampaikan calon wakil Gubernur NTT nomor urut 3 Benny A Litelnoni (paket Harmoni) saat melakukan kampanye di wilayah Soe, Senin (9/4). Menurut Litelnoni pada bulan Mei juga Paket Harmoni akan luncurkan kartu petani.

“Setiap petani akan di data untuk dapat kartu petani. Kartu ini bisa digunakan untuk dapat pupuk gratis, benih gratis dan asuransi jika petani gagal panen,” ucap Liteloni disambut tepuk tangan meriah masyarakat yang hadir dalam kampanye dialogis itu.

Letelnoni menegaskan sebelum pilih Bupati/Gubernur masyarakat harus tanya program mereka.

“Paket Harmoni paket yang jelas progranya. Tidak datang  tipu masyarakat. Kami akan buka jaringan listrik di semua desa. Kami akan data semua siswa SMA/SMK/sederajat untuk dapat beasiswa. Guru honor akan diangkat menjadi tenaga kontrak dan gajinya sesuai UMR. Kami juga akan data kelompok usaha untuk mereka dapat bantuan kredit tanpa jaminan, kami yang sebagai penjaminnya,” kata mantan Wakil Bupati TTS ini menjelaskan program pro rakyat paket Harmoni.

Selain itu lanjut Litelnoni, untuk mengatasi pengangguran akan dibuka Balai Latihan Kerja di seluruh kabupaten. Kita akan data dari desa minimal 10 orang tiap desa, Kita latih mereka jadi tenaga tukang batu, kayu dan lain-lain supaya jadi mahir dan ahli dengan minat dan bakat masing-masing. Bagi yang sudah punya usaha kita akan tambah modal, yang belum kita latih.

“Kita jangan memilih pemimpin yang membeli kita dengan uang 50 ribu, jadi pemilih yang cerdas. Pilih pemimpin yg bersih dan berwibawa,” pungkas Litelnoni.

Dalam sesi dialog, Vinsensius Angket salah satu tokoh masyarakat mengatakan banyak warga belum punya E KTP, air bersih dan listrik.

Hal berbeda disampaikan Yusuf Falo, ia meminta bantuan dana untuk bagi warga untuk usaha supaya warga jangan cari kerja di luar.

“Siap dukung karena dari dulu kerja untuk pak Benny Litelnoni waktu masih jadi wakil bupati TTS dan wakil Gubernur,” katanya.

Yohanes Falo salah satu tokoh masyarakat lainnya mengaku memilih pemimpin yang sudah pengalaman.

“Pa Benny sudah duduk jadi wakil tinggal lanjutkan, yang lain baru belajar. Waktu hanya lima tahun kalau pilih yang baru mereka masih belajar, kapan mereka urus rakyat. Kalau terpilih, paket Harmoni tolong perhatikan tenaga hansip/linmas. Kalau bisa gaji tetap, karena tugas mereka jaga keamanan. Mereka dimanfaatkan hanya waktu tertentu saja, kalau ada pemilu baru panggil dengan gaji Rp. 250 ribu/satu tahun.

Menanggapi apa yang disampaikan, Benny A Litelnoni mengatakan paket Harmoni akan memperhatikan apa yang menjadi harapan masyarakat dengan menjalankan visi misi paket Harmoni lima tahun ke depan jika mendapatkan mandat dari seluruh masyarakat NTT.

Usai kampanye dialogis, dilakukan penandatanganan kontrak politik dengan masyarakat yang hadir. (Epy)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *