Home / Daerah / PAPPRI SBD Gelar Talent Suara SBD

PAPPRI SBD Gelar Talent Suara SBD

182 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, SUMBA BARAT DAYA –
Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kabupaten Sumba Barat Daya dalam waktu dekat akan menggelar Talenta Suara SBD. Ajang Talenta Suara SBD ini untuk menjaring bakat-bakat anak muda SBD yang dunia tarik suara.

“Kami dalam waktu dekat akan menggelar ajang Talent Suara SBD. Rencananya sih Bulan Juni nanti,” kata Ketua Panitia Talenta Suara SBD, Jefri Natara kepada PortalNTT.com, Sabtu (15/5) petang.

Jefri mengungkapkan bahwa lahirnya event ini tentu sangat beralasan. Tidak hanya karena Sumba Barat Daya dari sisi talenta punya banyak penyanyi berbakat tapi tidak terekspose secara baik namun lebih dari itu sarana penyalur bagi penyanyi berbakat pun masih jauh dari harapan. Para penyanyi lebih banyak menyalurkan bakatnya pada acara-acara keluarga bahkan diantaranya harus rela menunjukkan bakatnya di media sosial tanpa adanya apresiasi lebih.

“Untuk itu kami PAPPRI sejak terbentuk pada 9 Maret lalu punya agenda salah satunya adalah membuat event lomba semacam ini sebagai penyalur ataupun sarana bagi para penyanyi di daerah ini agar kemampuan dan bakat mereka ini bisa terasah. Ini juga bentuk penghargaan bagi mereka (penyanyi) untuk terus bereksperesi dengan bakat yang dimiliki,” katanya.

Dikatakannya, untuk sistem lombanya sendiri akan digelar secara online mengingat situasi saat ini masih dalam suasana covid. Namun hal itu terangnya tidak akan mengurangi esensi dari lomba itu sendiri apalagi perlombaan ini akan diuji oleh sejumlah juri dari dari berbagai kalangan.

“Untuk juri masih kami rahasiakan. Yang pasti lomba kali ini akan berbeda dengan lomba sebagaimana biasanya. Iya online saat lombanya saja selebihnya akan live di youtube PAPPRI SBD untuk kemudian dilombakan. Saat ini kami belum bisa beberkan tanggal pastinya. Akan ada informasi soal lomba ini dan akan kami publish lagi berikutnya ke khalayak. Yang pasti kami menginginkan Bapa/Ibu/Saudara/i yang punya keluarga yang berminat ikut lomba jangan sungkan untuk ambil bagian didalamnya,” katanya lagi.

Hal senada pun disampaikan Ketua DPC PAPPRI SBD, Sandro Dandara yang dikesempatan itu mengharapkan dengan event ini nanti akan lahir bakat-bakat baru untuk daerah ini.

“Kami punya rancangan jumlah peserta yang lolos di awal ada 60 anak-remaja dan 60 dewasa yang menampilkan bakatnya dalam bernyanyi. Jadi bagi yang punya talenta bernyanyi agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk kegiatan ini,” lanjut Sandro. (Red)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]