Home / Daerah / Peduli Korban Bencana Alam Di NTT, PDI Perjuangan Kirim Tim Bangunan dan Bantuan Logistik

Peduli Korban Bencana Alam Di NTT, PDI Perjuangan Kirim Tim Bangunan dan Bantuan Logistik

850 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Turut Peduli dengan korban bencana alam di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT), Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP), Ibu Megawati Soekarnoputri menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna PDI Perjuangan) untuk terjun membantu para korban bencana alam di NTT.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI – Perjuangan Kab. Rote Ndao, yakni Denison Moy, ST saat dikonfirmasi media di kediamannya pada Jumat (9/4/2021) di Desa Busalangga Timur, Kec. Rote Barat Laut.

Kepada media ini, Politisi PDI – Perjuangan tersebut menyampaikan bahwa PDI – Perjuangan juga sangat peduli dengan para korban bencana alam (Banjir, Longsor, Badai Seroja) yang memporak-porandakan wilayah NTT.

“BAGUNA PDI Perjuangan menjalankan misi kemanusiaan. Dalam Baguna hanya ada satu tekad, bahwa ketika berada di tengah-tengah rakyat yang sedang kesusahan dan sedang terkena bencana, maka hanya ada satu sikap, yaitu melayani rakyat tanpa membeda-bedakan apapun,” jelas Deni Moy, Ketua DPC PDIP Rote Ndao.

“Saat ini Tim BAGUNA PDI – Perjuangan sudah turun langsung di Flores Timur dan Lembata untuk meninjau langsung keadaan disana. Juga bantuan logistik pun sedang dalam pengiriman dari Jakarta untuk di bagikan ke wilayah terdampak Bencana alam di NTT, termasuk Rote Ndao,” lanjut Deni Moy.

Deny Moy juga menyatakan bahwa sesuai Instruksi dari Ibu Megawati sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, saat ini semua jajaran pengurus PDI Perjuangan juga turut bahu – membahu secara gotong royong turun membantu rakyat terdampak bencana alam di NTT.

“Bantuan Logistik (Sembako) dari Anggota DPR RI Pak Herman Herry dan Pak Ansy Lema serta dari Ibu Emy Nomleni sebagai Ketua DPD PDIP NTT juga sudah dalam pengiriman untuk korban bencana alam di Rote Ndao,” pungkasnya.

Sebagai Ketua Fraksi PDIP di DPRD Rote Ndao, Deni Moy juga menjelaskan bahwa pihaknya telah di instruksikan dari Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, yakni Ibu Emy Nomleni agar Fraksi PDIP di daerah NTT juga harus sejalan mendukung segala upaya Pemerintah Daerah dalam penanganan korban dan segala kerusakan akibat Bencana Alam yang melanda NTT.

“Sesuai Instruksi dari Ibu Emy Nomleni sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan NTT, agar Fraksi PDI Perjuangan DPRD Rote Ndao harus mendukung dan bersama-sama Pemda Rote Ndao mengambil langkah cepat dan tepat untuk membantu penanganan dan pemulihan korban bencana di Rote Ndao. Tentunya upaya penanganan harus sesuai dengan data dan fakta yang akurat,” ungkap Denison Moy, Ketua Ketua DPC PDIP Rote Ndao.

Juga selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Rote Ndao, Denison Moy, ST pun menyampaikan turut bersedih atas musibah bencana Badai Seroja dan Banjir yang mengakibatkan banyak warga Rote Ndao yang kehilangan harta benda dan alami kerusakan rumah-rumah.

“Walau tidak ada korban jiwa, kami DPC PDI Perjuangan Rote Ndao juga bersedih karna bencana ini membuat banyak rumah – rumah warga di Rote Ndao rusak berat akibat badai seroja, juga banyak petani yang gagal panen akibat sawah dan rumah juga terendam banjir,” ungkap Deni Moy.

“PDI Perjuangan ada karna rakyat. Ketika rakyat susah dan sedih, PDI Perjuangan juga turut merasakan itu. Jadi Kami DPC PDI Perjuangan Rote Ndao siap gotong royong membantu masyarakat yang jadi korban. Walau kesulitan akses komunikasi, kader-kader PDI Perjuangan di Rote Ndao tetap turun langsung membantu warga yang terdampak bencana,” lanjut Deny Moy mengungkapkan.

Untuk diketahui bahwa saat ini Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan asal NTT, yakni Herman Herry (Ketua Komisi III), Ansy Lema (Anggota DPR RI Komisi IV) dan Andreas Hugo Parera (Komisi X) juga telah turun ke NTT untuk meninjau langsung para korban bencana alam.

Penulis: Daniel Timu
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]