Home / Daerah / Peduli Korban Bencana di Flotim dan Lembata, IKBL SBD Galang Dana

Peduli Korban Bencana di Flotim dan Lembata, IKBL SBD Galang Dana

69 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, SUMBA BARAT DAYA-
Ikatan Keluarga Besar Lembata di Kabupaten Sumba Barat Daya, Senin (5/4) pagi hingga sore terus melakukan penggalangan dana buat para Korban di Kabupaten Flores Timur dan Lembata. Pasalnya di dua Kabupaten tersebut yang paling merasakan dampak dari bencana yang terjadi pada Minggu keramin.

“Kami merasa peduli dengan nasib keluarga kami di sana. Banyak korban jiwa yang meninggal akibat bencana ini. Kami tidak mau berdiam diri saja sehingga kami berupaya untuk lakukan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kami terhadap para korban baik di Kabupaten Flotim dan Lembata,” kata Ketua IKBL-SBD, Novan Hekur.

Novan mengatakan bahwa untuk aksi pengggalangan ini sendiri menggunakan sistem door to door ke masing-masing sesepuh Lembata dan Flotim di Kabupaten Sumba Barat Daya dengan menggunakan kotak amal. Hasilnya pun sebutnya lumayan. Nantinya kotak amal ini sendiri katanya selain digerakkan dari rumah ke rumah juga akan diletakkan di beberapa tempat strategis lainnya seperti di Bandara dan Polres SBD.

“Kami juga akan lakukan aksi dengan turun ke jalan kota Tambolaka dan Weetabula untuk bersama menggalang dana untuk para korban di sana. Aksi ini sendiri akan kami lakukan dalam kurun waktu dua minggu ke depan,” katanya.

Dirinya pun berharap aksi ini bisa memberikan dampak buat organ lainnya di wilayah tersebut untuk bersama terlibat dalam aksi kemanusiaan ini untuk meringankan beban saudara-saudari yang sedang mengalami bencana di Flores Timur dan Lembata.

“Selain itu, kami juga buka posko Sumba untuk Flores Timur dan Lembata di Etakua desa Weepengali Kecamatan Kota Tambolaka di rumahnya Sekretaris IKBL Agustinus Lewolako. Diharapkan adanya posko ini agar penyaluran bantuannya lebih baik dan terpusat,” tambahnya lagi. (Red)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]