Pemda Rote Ndao Diminta Segera Tangani Krisis Air Bersih di Desa Oenitas

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM,ROTE NDAO – Sadrak Feoh seorang warga Desa Oenitas kecamatan Rote Barat meminta pemerintah Daerah kabupaten Rote Ndao melalui Badan penanggulan bencana segera mensikapi masalah air bersih yang dialami masyarakat Oenitas saat ini, pasalnya sumur bor yang sebelumnya sebagai sumber air satu-satunya untuk kebutuhan warga desa tersebut airnya kering.

“Kami minta pemda melalui badan penanggulangan bencana segera sikapi masalah air bersih karena sumber air dari sumur bor kami airnya kering sudah sekitar dua minggu jadi kami terpaksa ambil air dari jarak sekitar 8 km,” kata Sadrak Feoh ketika ditemui wartawan di kediamannya Minggu, (16/13/2018).

#IklanCaleg#

Sadrak Feoh mengatakan dirinya sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk segera mengatasi masalah ini karena air merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan setiap hari.

Hal senada dikeluhkan Olis Bessi seorang warga desa Oenitas bahwa sudah sekitar dua minggu warga desa Oenitas mengalami masalah air bersih untuk kebutuhan pokok pasalnya sumur bor yang ada di desa Oenitas sebagai sumber air mengalami kehabisan air atau airnya kering.

“Kami sudah dua minggu susah air karena sumur bor airnya kering jadi kami butuh bantuan dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Anggota DPRD Rote Ndao Erasmus Frans Mandato kepada wartawan mengatakan pihaknya telah melihat langsung sumur bor tersebut dan ternyata ketersediaan air di sumur bor tersebut tidak memadai sehingga masyarakat terpaksa harus mengambil air di tempat yang jauh dan hal itu terjadi akibat kemarau panjang.

#Iklan Caleg#

“Saya sudah kordinasi dengan pemda tapi belum ada perhatian yang serius dan kejadian ini telah terjadi juga pada tahun kemarin dan semestinya ada langkah antisipasi dari pemerintah setempa,” ujarnya.

Mus Frans meminta ke depan pemerintah daerah upayakan sumur tambahan lagi di desa Oenitas tapi tangani dulu masalah sekarang supaya tidak berakibat fatal bagi masyarakat di Oenitas. (Nadus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60