Pemda Sumba Barat Lakukan Koordinasi Program Revitalisasi Kampung Situs Tarung Dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Untuk membangun kembali 29 buah rumah adat Kampung Situs Tarung yang habis terbakar pada tanggal 7 Oktober 2017 lalu, Pemda Kabupaten Sumba Barat terus berkoordinasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta.

Sebuah Tim Kecil Pemda Sumba Barat terdiri atas 4 orang ditugaskan untuk mengantar Proposal Revitalisasi Kampung Situs Tarung dan beraudiensi dengan Drs. Mula Sinaga, M.M Kasubdit Program, Evaluasi dan Dokumentasi Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Dan Tradisi Kemendikbud RI Kamis, (16/11/2017).

Dalam audiensi tersebut Mula Sinaga menerima Tim Pemda Sumba Barat yang beraudiensi sekaligus menyerahkan Proposal Program Revitalisasi Kampung Situs Tarung.

Dalam pertemuan tersebut Mula Sinaga memberikan berbagai informasi dan data yang perlu disiapkan untuk kelengkapan proposal Revitalisasi Kampung Tarung, dalam audiensi Sinaga meminta Pemda Sumba Barat segera melengkapi kekurangan data dukung proposal dalam tahun 2017 agar program revitalisasi dapat dianggarkan dalam DIPA Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI Tahun Anggaran 2018.

Berlian Maghu Weru,S.Sos Kabid Sosial Budaya pada Bappeda Kabupaten Sumba Barat memimpin sebuah Tim Tugas untuk berkoordinasi dan berkonsultasi dengan Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Dan Tradisi Pada Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI.

Kepada Mula Sinaga, Berlian menyatakan akan segera melaporkan hasil audiensi kepada Bupati Sumba Barat sekembalinya dari Jakarta untuk proses lebih lanjut.

Sebagaimana diberitakan Media Portal NTT pada tanggal 6 November 2017, Dra. Sri Hartini, M.Si Direktur Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa Dan Tradisi Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan RI bersama Tim mengunjungi Kampung Situs Tarung untuk melihat secara dekat kondisi Kampung Situs Tarung pasca terbakar dan berjanji akan membantu pembangunan kembali 29 buah rumah adat yang terbakar .

Kunjungan Tim tersebut diterima oleh Wakil Bupati Sumba Barat Marthen Ngailu Toni, S.P dan Wakil Ketua DPRD Danial Bili, S.H.
Sebagai tindaklanjut kunjungan tersebut Pemda Sumba Barat menugaskan Tim untuk berkoordinasi sekaligus menyerahkan proposal Revitalisasi Kampung Situs Tarung ke Kementerian Pebdidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta. (DSBM/Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60