Peringati Hardiknas, Wali Kota Jeriko Minta Kadis Pendidikan Perjuangkan Sertifikasi Guru

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG –  Wali kota Kupang Jefri Riwu Kore meminta kapala dinas (Kadis) Pendidikan kota Kupang Filmon Lulupoi untuk memperjuangkan sertifikasi para guru.

“Saya minta kepala dinas memperhatikan semua saudara-saudara kita yang sampai saat ini belum mendapatkan sertifikasi. Perjuangkan mereka dengan sungguh-sungguh karena mereka sudah berjuang untuk anak-anak kita di kota ini,” ungkap Jeriko saat memberikan sambutan pada upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), bertempat di lapangan kantor Wali Kota, Rabu (2/05/2018).

Jeriko menambahkan bahwa, pemerintah kota akan terus berjuang dan bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan para guru.

“Kita (Pemerintah) kota sudah melihat dan kita tidak menutup mata. Sampai saat ini banyak di antara guru-guru kita sertifikasi belum selesai diperjuangkan. Saya ingin sampaikan kepada bapak ibu bahwa kami belum menerima dana itu dari pusat. Begitu kami terima dari pusat, saat itu juga kami akan menyalurkan kepada bapak ibu guru dengan secepat mungkin,” terang ketua DPD Partai Demokrat NTT ini.

Mantan anggota DPR RI ini juga mengucapakan terima kasih kepada para guru, stekholder pendidikan yang sudah berjuang luar biasa untuk meningkatkan pendidikan di kota ini khususnya membina anak-anak di kota ini.

“Kegiatan perayaan hardiknas pada hari ini menunjukan bahwa kita masih mempunyai fokus yang cukup kuat untuk bagaimana meningkatkan pendidikan di kota ini. Saya berterima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama yang terus membantu pemerintah kota dalam memajukan pendidikan di kota kupang,” kata Jeriko.

Jeriko berharap guru-guru untuk tetap bersabar, pemerintah akan tetap bekerja keras untuk memperjuangkan apa yang menjadi hak para guru yang ada di kota ini.

“Ini tidak boleh main-main, tidak boleh ditahan. Itu hak para guru yang sudah berjuang untuk anak-anak kita,” tandas orang nomor satu kota Kupang ini.

Hadir dalam upacara peringatan Hardiknas diantaranya, OPD lingkup kota Kupang beserta seluruh jajaran, serta para pejabat di tingkat kelurahan dan kecamatan kota Kupang. (Willy)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60