Program JKN-KIS Bantu Peserta Biayai Operasi Tumor

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Hadirnya Program Jaminan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Indonesia begitu memberikan manfaat bagi peserta JKN-KIS. Salah satu peserta JKN-KIS yang telah merasakan manfaat besar Program JKN-KIS David Tropan (37) saat sang istri harus menjalani pengobatan karena tumor pada punggung yang diteritanya.

“Awal istri saya terkena tumor, istri saya merasakan sakit dan terdapat benjolan pada punggungnya,” ungkap David.

Karena merasa cemas, ia langsung membawa istrinya ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan pada punggung istrinya. Sesampainya di fasilitas kesehatan, dengan sigap petugas di rumah sakit menangani istrinya dan setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan, dokter mendiagnosa bahwa istrinya terkena tumor pada punggungnya.

“Dokter tidak menyarankan dilakukan operasi karena tumornya dikatakan tidak berbahaya atau bukan termasuk tumor ganas,” ujarnya.

Ia pun kembali bercerita bahwa selama ia rutin memeriksakan tumor yang diderita sang istri di rumah sakit dengan menggunakan JKN-KIS, sehingga ia tidak perlu khawatir akan biaya pengobatan tumor sang istri karena semua telah dijamin Program JKN-KIS.

“Alhamdulillah kondisi istri saya saat ini sudah sembuh dari penyakit tumor dan kini istri saya sudah dapat beraktivitas seperti sedia kala,” jelas David.

Ia dan keluarga begitu mengapresiasi kehadiran Program JKN-KIS yang dirasanya sangat membantu dirinya dan masyarakat. Dirinya berterima kasih kepada pemerintah yang sudah menghadirkan Program JKN-KIS dan kepada BPJS Kesehatan yang berkomitmen menyelenggarakan program tersebut dengan optimal, sehingga masyarakat bisa terus merasakan manfaat yang diberikan.

“Terima kasih sebesar-besarnya saya ucapkan kepada pemerintah karena telah menghadirkan Program JKN-KIS, tentunya kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program mulia ini dengan sangat baik dan juga kepada fasilitas kesehatan yang telah melayani istri saya dengan sangat baik pula,” imbuhnya sambil tersenyum.

Berbekal dari pengalaman sang istri yang telah memanfaatkan langsung JKN-KIS, dirinya dengan penuh semangat mengajak turut serta masyarakat yang belum terdaftar sebagai peserta JKN-KIS untuk segera mendaftarkan diri sebelum sakit.

“Manfaat JKN-KIS sangat luar biasa, tidak rugi menjadi peserta JKN-KIS. Iuran sangat kecil dengan manfaat yang sangat besar,” tutupnya mengakhiri pembicaraan. (dh/sw)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60