Home / Daerah / Ratu Wulla Talu, Bidadari Kaya Prestasi Dari Pulau Seribu Kuda

Ratu Wulla Talu, Bidadari Kaya Prestasi Dari Pulau Seribu Kuda

1994 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, KUPANG – Mendengar namaya saja, setiap orang pasti akan berdecak kagum meskipun belum melihat parasnya. Ratu Wulla Talu, sosok wanita tangguh, berwajah ayu menawan laksana bidadari dengan segudang prestasi. Dia adalah istri orang nomor satu di Sumba Barat Daya (SBD), yang juga ketua Tim Penggerak PKK SBD.

Dia Tak hanya memiliki kecantikan yang menawan, kecerdasannya mampu menjadi mercusuar buat kaum hawa di pulau seribu kuda. Menjadi Istri seorang Bupati, tentu bukan sebuah title yang patut dibanggakan tanpa ada kerja nyata yang wajib didedikasikan untuk masyarakat Sumba Barat Daya.

Lulusan Sarjana Tehknik ini memiliki segudang harapan, megangkat harkat dan mensejahterakan masyarakat SBD, khususnya kamu hawa, menjadi impian yang senantiasa terus diperjuangkan dalam setiap denyut nadinya. Keuletan dan kegigihan yang ditunjukkan bukan semata-mata demi meraih sebuah gelar yang diagung-agungkan, namum sejatinya demi kesejahteraan seluruh masyarakat Sumba Barat Daya tercinta.

“Terimakasih Tuhan atas penghargaan The Best Economic Award 2016, semoga menjadi motivasi dan semangat untuk terus berkarya bagi masyarakat SBD. Terimakasih untuk suami tersayang dan anak-anakku atas segala supportnya. Terimakasih buat seluruh masyarakat SBD yang selalu mendukung dan mendoakan saya dengan caranya masing–masing,” ungkap Ratu Wulla Talu di wall Facebooknya, usai mendapatkan penghargaan The Best Economic Award 2016 dari Yayasan Penghargaan Indonesia di Bali, Jumat 28 Oktober 2016.

Sebagai ketua tim penggerak PKK dan Dekransada Sumba Barat Daya, Ratu Wulla Talu terus melahirkan kreasi-kreasi nan inovatif. Baginya kesejahteraan masyarakat SBD ibarat aliran Nafas Kehidupan yang terus mengalir dalam dirinya. Tak lekang oleh waktu, tanpa mengenal lelah, Dirinya akan melahirkan sebuah rumah Tenun, Galeri, Butik dan pusat oleh-oleh khas SBD yang diberi nama RATU.

“Mudah-mudahan ini akan menarik minat wisatawan domestik atau luar negeri sehingga menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Sumba Barat daya. Selian itu untuk mendorong tenunan dan hasil kerajinan masyarakat SBD untuk lebih maju dan berkembang,” ujar Ratu.

Memiliki sejumlah Award, tidak membuat Ratu Wulla Talu lupa diri, justru setiap penghargaan yang diperolehnya didedikasikan kepada masyarakatnya sehingga menjadi motivasi untuk terus berkarya di bidangnya masing-masing.

Di tahun 2016 ini sudah ada 3 penghargaan yang mampu diraih wanita kelahiran 12 Oktober 1979 ini yaitu, Bunda PAUD Teladan Nasional Republik Indonesia dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Inspiration Women Award dan The Best Indonesia Leader Award 2016 dari Forum Komukasi Wartawan Indonesia (FKWI) dan saat ini The Best Economic Award 2016 dari Yayasan Penganugerahan Indonesia.

Koordinator Indonesian Award 2016 dari Yayasan Penghargaan Indonesia Fatoni mengatakan bahwa ketua tim penggerak PKK Sumba Barat Daya yang dianugerahi Best Economic Award itu menerima penghargaan bersama bersama 22 tokoh inspirasi lainnya dari berbagai daerah di Indonesia yang juga menerima penghargaan atas prestasinya pada berbagai bidang. (Jefri)

Komentar Anda?

Tags : # #

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]