TNI Amankan Sembelih Hewan Kurban 1438 H di Sumba Barat

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Pelaksanaan penyembelihan hewan korban pada hari raya Idul Adha 1438 H di wilayah Sumba Barat berlangsung dengan aman dan tertib. Hal ini tidak terlepas dari peran TNI dalam melakukan pengamanan, Sabtu (2/9).

“Kodim 1613/SB melaksanakan pengamanan di tiap-tiap masjid atau tempat penyembelihan Hewan Kurban sampai pembagian daging untuk pastikan aman dan Tertib,” jelas Dandim 1613/SB Letkol inf Fifin Zudi S. S.Pd.

IMG-20170902-WA0006

Menurut Dandim Syaifuddin ada 5 ekor Sapi Hewan Kurban yang disembelih di Asrama Kodim 1613/Udy jalan Udayana Waikabubak.

“Selalu mensyukuri Nikmat Allah SWT, Ambil hikmah hari Kurban dengan peduli Sesama manusia dengan bagi daging kepada yang berhak, hilangkan sifat Hewani pada diri kita serta sembelihlah Hewan Kurban sesuai Rukunnya sehingga Halal untuk dimakan,” kata Syaifuddin.

Selain itu, kata Syaifuddin, Penting juga jaga kerukunan dan Persatuan untuk saling kerjasama dan berkomukasi satu sama lain termasuk dalam penyembelihan Hewan Kurban ini serta keamanan personil menjadi utama.

“Jaga kerukunan dan persatuan, saling kerjasama dan berkomunikasi satu sama lain,” imbuhnya. (Jefri)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60