Home / Daerah / Wabup Lembata Sebut ETMC Harus Jadi Pemicu Kerjasama Antar Daerah

Wabup Lembata Sebut ETMC Harus Jadi Pemicu Kerjasama Antar Daerah

200 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Wakil Bupati Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Thomas Ola Langoday, Sabtu (19/6/2021) melakukan kunjungan ke kabupaten Sikka dalam rangka undangan partisipasi pada event El Tari Memorial Cup (ETMC) Tahun 2021 di Kabupaten Lembata pada Agustus mendatang.

Wabup Lembata, Thomas Ola Langoday saat bincang santai bersama Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, mengangkat tema pentingnya olahraga menjadi pemicu lahirnya kerjasama antar daerah dalam berbagai aspek.

“Dengan olahraga, bidang seni budaya dan perekonomian diharapkan dapat tumbuh dengan baik di berbagai daerah,” ungkap mantan dekan fakultas ekonomi Unwira Kupang ini.

Menurutnya, Lembata harus belajar dari Sikka dalam banyak hal. El Tari Memorial Cup Agustus nanti diharapkan dapat memicu percepatan pembangunan dua daerah ini melalui persaudaraan dan kerjasama yang bermutu.

“Kami mengakui bahwa kami harus banyak belajar hal dari Sikka. Semoga El Tari Memorial Cup memicu kerjasama yang lebih baik lagi antara dua kabupaten ini. Banyak hal yang dapat kita kembangkan bersama tinggal dijabarkan secara baik,” tandas Wabup Lembata.

“Sikka sudah ke industri sementara Lembata baru mulai bergerak. Dalam bidang seni budaya, banyak hal menarik yang belum diekspose secara baik. Dengan melakukannya bersama – sama tentu semua akan lebih baik,” tambah orang nomor dua di kabupaten Lembata.

Sementara, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menyambut baik kedatangan Wakil Bupati Lembata yang mengundang langsung Persami Maumere berpartisipasi dalam ajang ETMC agustus mendatang.

Dijelaskannya, Persami Maumere telah mempersiapkan diri dan berharap dapat bertemu Persebata di Partai final.

Sejalan dengan Thomas Ola, terkait olahraga menjadi pintu masuk pembangunan, Robi Idong sepakat bahwa kerjasama antar daerah harus lebih digalakan lagi.

Menurutnya, kerjasama Lembata- Sikka sebenarnya telah mulai berjalan, tinggal dijabarkan secara baik lagi dan dikawal progresnya agar hasilnya dapat terukur. (Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Lembata)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]