Home / Daerah / Alex Ofong Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok

Alex Ofong Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Erupsi Gunung Ile Lewotolok

242 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Sekretaris DPW NasDem Nusa Tenggara Timur (NTT), Alexander Take Ofong melalui DPD NasDem Flotim menyalurkan 1 ton beras dan didistribusikan oleh DPD NasDem Lembata bagi warga dua kecamatan, Ile Ape dan Ile Ape Timur yang terdampak erupsi gunung api Ile Lewotolok.

Penyerahan paket 1 ton beras itu diserahkan secara simbolis dari Sekretaris DPD NasDem Lembata Hendrikus Mosa Langobelen kepada kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lembata Kanis Making  di Kantor DPD Partai NasDem Lembata, Senin (30/11/2020).

Menurut Sekretaris DPD Partai NasDem Lembata, Hendrikus Mosa Langobelen, Sumbang itu berasal dari Sekretaris DPW NTT, Alexander Take Ofong, melalui DPD NasDem Flotim mengirim 1 ton beras untuk pengungsi erupsi Gunung Ile Lewotolok, Lembata dan DPD NasDem Lembata akan menerima dan mendistribusikan.

Pendistribusian bantuan antara lain, 10 karung beras untuk pengungsi di posko utama, juga fokus kepada para pengungsi yang saat ini berada di rumah keluarga atau kenalan yang berada di kota Lewoleba.

“Nanti besok melalui Kapal Feri dikirim lagi 2 ton beras. Bersamaan dengan itu DPW NasDem NTT akan mengirim 5.500 pcs masker dan 500 hand zanitiser,” jelas Sekretaris DPD NasDem Lembata.

Dikatakannya, sesuai arahan Alexander Take Ofong, DPD NasDem Lembata melakukan pendataan pengungsi yang berada di rumah-rumah warga kota Lewoleba agar dapat di bantu.

“Kemarin juga kami turunkan mobil NasDem untuk evakuasi, saya minta sopir agar siapa saja boleh di muat untuk mengungsi ke Lewoleba, kalau mereka yang belum mendapat penginapan, kami siap menampung di rumah saya, mobil NasDem kemarin sekitar lima kali memfasilitasi para pengungsi,” terangnya.

Ia juga berharap dengan bantuan ini dapat meringankan beban para pengungsi yang berada di rumah- rumah warga di kota Lewoleba.

“Dengan beras 1 ton ini semoga dapat membantu para pengungsi, jangan lihat jumlahnya. Pantauan kami para pengungsi di rumah-rumah warga sekitar 8-10 orang, kami sudah pantau dan melakukan pendataan dari lamahora sampai rumah sakit bukit. Harapan kami semoga bermanfaat,” ungkap Hendrikus Mosa.

Alexander Take Ofong ketika dikonfirmasi Portalntt.com, Senin (30/11) membenarkan adanya  bantuan beras dan akan disalurkan DPD NasDem Lembata bagi masyarakat pengungsi akibat  erupsi gunung api Ile Lewootolok.

“Saya berharap agar para pengungsi dan masyarakat selalu waspada, jangan panik dan selalu percaya pada Pemerintah daerah dalam  mengatasi situasi yang sedang terjadi dan tetap jaga kesehatan serta taat pada protokol covid-19,” pungkasnya.


Penulis: Wilibaldus Kali

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]