Anggota Polri Beragama Muslim Berbagi Dengan Jamaah Tiap Jumat

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Anggota Polri di Polres Kupang Kota dan Polda NTT yang beragama Muslim membuat terobosan positif. Setiap pekan, anggota polisi ini mengumpulkan dana secara sukarela dan menyiapkan snack berupa kue dan aqua yang dibagikan ke jamaah usai sholat Jumat.

Setiap hari Jumat mereka mendatangi sejumlah mesjid terpencil di Kota Kupang dan membagikan snack usai sholat Jumat.

Adalah Brigpol Izzat Prabowo, anggota Bag Ops Polres Kupang Kota yang memiliki ide ini.

Ia berkaca dari pengalaman saat di Bali ketika mengunjungi anaknya di Pondok Pesantren Denpasar dan melihat beberapa jamaah menyiapkan snack bagi jamaah yang melakukan sholat Jumat.

Mulai lah sejak November 2019 lalu, ia pun menyampaikan ide nya untuk berbagi berbagi berkat untuk mendapatkan berkah.
Sekitar 30 orang anggota Polri di Polres Kupang Kota dan Polda NTT secara sukarela mengumpulkan uang Rp 50.000 hingga Rp 1.000.000.

Brigpol Izzat Prabowo dan Brigpol Arya Ningsing kemudian menyiapkan 200-250 bungkus kue dan empat dos aqua setiap hari Jumat.

Mereka berkeliling ke mesjid-mesjid yang sepi jamaah di Kota Kupang dan membagikan snack usai sholat Jumat.

“Kita ingin berbagi dengan sesama sehingga Polri memiliki kepedulian dan perhatian dengan sesama, ” ujar Ipda Supardjo selaku koordinator kegiatan ini.

Hingga saat ini, komunitas ini sudah mendatangi 10 mesjid di Kota Kupang yang selama ini sepi jamaah.

Mereka berharap dengan kegiatan ini, jamaah bisa rajin sholat Jumat. “Kita berharap kegiatan ini memancing jamaah datang ke mesjid untuk beribadah,” tambahnya.

Mereka bersyukur hingga bulan ketiga pelaksanaan kegiatan ini, stok snack yang disiapkan setiap hari Jumat lebih dari cukup.

“Awalnya kami berjalan dengan modal dana Rp 300.000 namun saat ini sekitar 40 orang anggota yang beragama Muslim rutin menyumbang secara sukarela setiap pekan untuk menyiapkan snack,” tambah nya.

Saat ini sasaran mereka baru pada mesjid-mesjid kecil yang sepi jamaah dan ternyata mendapat respon positif.

“kegiatan itu sudah berjalan sekitar November 2019. Kebetulan dari teman-teman muslim Polres Kupang Kota dan Polda NTT kita gabung patungan tiap gajiaan ada rejeki kita buat kue buat berbagi dimasjid-masjid seputar kota Kupang,” urai Ipda Supardjo.

Niat nya hanya mau berbagi rejeki dan mendekatkan diri dengan masarakat sembari menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Sementara itu kegiatan safari ramadhan sudah tiga tahun ini dilaksanakan dengan berbagi paketan ramadhan di panti asuhan maupun di kaum dhuafa.

Sedangkan di bulan ramadhan berupa paketan dan pada Idul Adha berupa pembagian daging qurban sasaran kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan janda.

“Kegiatan setiap Jumat kita fokus ke pembagian kue dan makanan ringan ke masjid-masjid. Rencana mau gandeng TNi juga untuk gabung hanya belum terlaksana,” tandasnya. (Ilo)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60