Ansy Lema Gandeng Kementan Beri Bimtek Manajemen Pemeliharaan Dan Ekonomi Ternak Sapi Di Rote Ndao

  • Whatsapp
banner 468x60

Penulis: Daniel Timu
Editor: Jefri Tapobali

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Anggota DPR RI, Komisi IV, Yohanis Fransiskus Lema, S.IP, M.Si atau biasa disapa Ansy Lema kembali perjuangkan aspirasi masyarakat Petani di Kabupaten Rote Ndao, NTT.

Dengan menjalin sinergitas bersama Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan dari Kementerian Pertanian, Politisi PDI Perjuangan itu menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para Peternak di Rote Ndao dengan materi Manajemen Pemeliharaan Dan Ekonomi Ternak Sapi.

Agenda Bimtek yang digelar di Aula Videsy pada, Sabtu (22/10/2022) ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi masyarakat peternak di Rote Ndao terkait cara pemeliharaan ternak sapi dalam upaya peningkatan ekonomi.

Dalam sambutannya, Ansy Lema menyampaikan terimakasih kepada Pemda Rote Ndao, dalam hal ini Kadis Peternakan Rote Ndao yakni Hermanus Haning, yang selalu bersinergi dengan Ansy Lema dalam pendataan kebutuhan Peternak di daerah guna diperjuangkan di Komisi IV DPR RI.

Ansy Lema juga berterimakasih kepada masyarakat Rote Ndao yang turut mengantarkan dirinya menjadi Anggota DPR RI.

“Sebagai wujud terimakasih bagi masyarakat Rote Ndao yang juga turut mengantar saya ke Senayan sebagai Anggota DPR RI. Sesuai pesan dari Ibu Megawati bahwa membangun Indonesia harus dari Pelosok, dari Perbatasan. Tahun 2023 Rote Ndao tetap jadi prioritas untuk bantuan di bidang Pertanian dan Peternakan. Nanti akan ada bantuan berupa alat panen untuk petani di Rote Ndao,” ungkap Ansy Lema.

Ansy Lema pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para penyuluh pertanian dan perternak di Rote Ndao yang merupakan adalah ujung tombak penyuluhan serta menjadi mata, telinga dan kaki tangan dalam mengedukasi masyarakat Petani dan Peternak di daerah.

Sementara itu, Kadis Peternakan Rote Ndao yakni Hermanus Haning juga berterimakasih pada Ansy Lema juga pihak Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan yang telah menggelar Bimtek di Kabupaten Rote Ndao.

“Atas nama Pemerintah Daerah Rote Ndao, kami berterima kasih untuk Pak Ansy yang selalu perjuangkan aspirasi masyarakat Rote Ndao. Saya juga berharap agar semua peserta Bimtek bisa menyimak dengan baik materi yang disampaikan agar bisa bermanfaat bagi pengembangan Ternak di Rote Ndao,” ujar Hermanus Haning, Kadis Peternakan Rote Ndao.

Hadir pula dalam agenda Bimtek tersebut, Denison Moy selaku Ketua Komisi B di DPRD Rote Ndao yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Rote Ndao juga menyampaikan terimakasih kepada Pak Ansy Lema yang tiada hentinya menyuarakan aspirasi masyarakat, terutama untuk agenda Bimtek yang digelar ini.

“Kami berterimakasih atas agenda Bimtek Manajemen Pemeliharaan dan Ekonomi Ternak Sapi yang digelar sebagai wujud perhatian besar dari Pak Ansy Lema agar dapat memberikan pemahaman akan kesehatan hewan bagi masyarakat Rote Ndao,” ucap Deni Moy, Ketua Komisi B DPRD Rote Ndao.

“Kita ketahui bersama bahwa Masalah kesehatan hewan menjadi salah satu faktor yang di takuti oleh peternak. beberapa kejadian yang terjadi di Rote Ndao saya sampaikan di Pak Ansy dan beliau langsung tindaklanjuti dengan memberikan paket bimbingan teknis. juga perhatian dalam bentuk bantuan bagi kelompok bantuan ternak sapi,” lanjut Deni Moy.

Untuk diketahui bahwa dalam Bimtek tersebut, Ansy Lema juga membawakan materi “Memajukan NTT Melalui Sektor Peternakan”, serta juga dihadiri langsung oleh Pemateri dari Balai Besar Veteriner Denpasar, yakni Drh. Niluh Putuh Agustini, MP. Juga hadir Dr. Bernadus Bala De Rosari, S.P, M.P dari Pusat Riset Ekonomi dan Sikular.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60