Ayo Buruan Daftar JKN-KIS dan Dapatkan Manfaat Yang Luar Biasa

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan sudah banyak memberikan manfaat kepada peserta. Sehingga telah banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari Program JKN-KIS. Salah satu peserta yang mengaku telah merasakan manfaat program ini adalah Pauline Jane Moy (26). Pauline begitu biasa ia disapa terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3.

Pauline memang baru beberapa kali menggunakan JKN-KIS untuk berobat di fasilitas kesehatan, namun baginya pelayanan yang ia dapat sangat memuaskan. Maka dari itu, dirinya merasa bangga menjadi peserta JKN-KIS.

“Walaupun tidak sering menggunakannya, tapi saya selalu rutin memenuhi kewajiban untuk membayar iuran setiap bulannya, karena bagi saya membayar iuran secara rutin sama seperti menolong peserta lain yang sedang sakit dan membutuhkan biaya pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan,” ungkap Pauline.

Pauline juga sangat mengapresiasi inovasi yang diluncurkan BPJS Kesehatan yakni aplikasi Mobile JKN. Baginya aplikasi ini sangat membantu untuk memudahkan masyarakat dan peserta dalam menguakses layanan dan informasi seputar Program JKN-KIS. 

“Terima kasih kepada BPJS Kesehatan yang telah menghadirkan Aplikasi Mobile JKN. Pada aplikasi ini, banyak sekali fitur di dalamnya. Aplikasi yang dapat mempermudah peserta JKN-KIS. Salah satunya adalah kartu digital, jadi ketika peserta mengakses pelayanan kesehatan dan tidak membawa kartu fisik JKN-KIS, maka ia tinggal menunjukan KIS digital yang ada pada Mobile JKN,” ujarnya.

Pauline juga sudah mengetahui manfaat dari aplikasi Mobile JKN yang sangat banyak fitur untuk mempermudah peserta,  sehingga sebagai anak muda yang kemana-mana selalu membawa handphone, ia akan sangat terbantu dengan aplikasi ini.

“Walaupun tidak sering saya menggunakan JKN-KIS, namun saya berkomitmen untuk rutin membayar iuran setiap bulan, agar kepesertaan saya dan keluarga selalu aktif dan saya akan tenang ketika suatu saat nanti dibutuhkan, namun saya berharap selalu diberikan kesehatan sehingga iuran yang dibayarkan rutin setiap bulan dapat digunakan untuk peserta lain yang sedang membutuhkan pelayanan kesehatan,” tutup Pauline. (dh/sw)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *