Badan Pengurus BMI Rote Ndao Resmi Dilantik

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Badan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Banteng Muda Indonesia Partai (DPC BMI ) kabupaten Rote Ndao periode 2020 – 2024 resmi dilantik oleh Erens Blegur, SE. MM selaku ketua DPD Banteng Muda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (DPD BMI ), Sabtu, 14 November 2020 di Aula Hotel Ricky sekitar pukul 17.00 wita.

Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia Kabupaten Rote Ndao yang dilantik Yakni Bruce King Nitte, ST selaku Ketua DPC BMI Rote Ndao yang didampingi oleh 19 Pengurus wakil Ketua dan Sekretarisnya.

Susunan Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, mengheningkan cipta yang dipimpin ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao Denison Moy, ST. Pembacaan Teks Pancasila yang diikuti oleh semua peserta, menyanyikan lagu mars PDI Perjuangan, menyanyikan lagu Hymne PDI Perjuangan, pembacaan dedikation Of live oleh wakil Ketua Bidang Tani dan Nelayan  DPD BMI NTT, Yoksan Soden, Amd.

Juga pembacaan Surat Keputusan Susunan Pengurus DPC BMI Kabupaten Rote Ndao periode 2019 – 2024, Pembacaan Janji Jabatan yang diikuti oleh Pengurus DPC BMI kabupaten Rote Ndao, penyerahan Pataka DPC BMI kepada Ketua DPC BMI Kabupaten Rote Ndao Yang baru dilantik yakni Bruce King Nitte,  Pembacaan Trisatya PDI Perjuangan dan Penandatangan Berita Acara Pelantikan.

Usai acara pelantikan, Erens Blegur, SE. MM selaku ketua DPD Banteng Muda Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (BMI DPD PDIP NTT) dalam sambutannya mengatakan dirinya merasa bangga karena hari ini merupakan sejarah pertama berdirinya salah satu organisasi sayap PDI Perjuangan yakni Banteng Muda Indonesia untuk sejumlah kabupaten yang ada di Nusa Tenggara Timur.

”Ini sejarah pertama pelantikan Pengurus BMI di NTT. Dari semua kabupaten di NTT, DPC BMI Kabupaten Rote Ndao adalah yang pertama dilantik.  Indonesia dan salah satu Tujuan BMI itu untuk membantu pemenangan pemilu untuk membangun Daerah ini,” pungkas Erens Blegur.

“DPC BMI diminta menjadi Agen Perubahan, meminimalisir radikalisme, mencegah perdagangan manusia, dan diminta berpolitik yang santun, jadi pelopor dalam menjaga moral dan jadilah orang nomor satu dalam berpolitik santun di Rote Ndao,” tegas Erens

Menurut Erens Blegur dirinya telah berpesan kepada Ketua DPC BMI Kabupaten Rote Ndao untuk mengerjakan apa yang bisa dilaksanakan dan mengkritisi yang perlu diperbaiki.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi NTT, Simon P Nilly dalam sambutannya mengharapkan agar BMI Rote Ndao bisa menjadi wadah baru bagi pemuda-pemudi yang kedepannya tidak menutup kemungkinan bisa menjadi pemimpin baru di Rote Ndao.

“Teman pemuda di BMI ini adalah masa depan Rote Ndao. Hadirnya BMI sebagai sayap dari PDI Perjuangan kedepannya harusnya bisa menjadi pemimpin baru di Rote Ndao,” ungkap Simon Nilly.

Acara Pengukuhan tersebut saksikan oleh Wakil Ketua DDP PDI Perjuangan Provinsi NTT yakni Simon P Nilly, Wakil DPD BMI Bidang Tani dan Nelayan Provinsi NTT, Yoksan Soden, Wakil Ketua DPD BMI Bidang Pemenangan Pemilu Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote Ndao Denison Moy, ST dan Sejumlah Pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Rote serta para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Budaya serta Tokoh Perempuan dan Tokoh Agama.

 

Penulis: Daniel Timu

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60