Home / Daerah / Bertekad Tulus Untuk Membangun, Anselmus Bernard Pandie Siap Menangkan Pilkades Meoain

Bertekad Tulus Untuk Membangun, Anselmus Bernard Pandie Siap Menangkan Pilkades Meoain

724 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Anselmus Bernard Pandie, seorang lelaki paruh baya asal Desa Lentera, Kec. Rote Barat Daya yang kini sedang mengikuti proses dan tahapan dalam Pilkades Meoain tahun 2020 makin memantapkan niat dan tekadnya untuk menjadi Kepala Desa Meoain, Kec. Rote Barat Daya.

Usai ditetapkan oleh Panitia Pilkades Meoain menjadi salah satu Calon Kades (Kepala Desa) Meoain dengan Nomor Urut 4, pada, Rabu (28/11/2020) lalu, Anselmus Bernard Pandie yang biasa disapa Beny ini menyatakan siap bersaing secara sehat dan santun dalam momentum Pilkades ini.

Berbekal pengalamannya yang sudah sangat matang di bidang pemerintahan desa, yakni pernah menjabat sebagai salah satu Kaur Desa Meoain selama 10 tahun sejak tahun 1983-1993, juga pernah menjadi Bendahara Desa Meoain selama 3 tahun, hingga pernah menjabat Kepala Desa Meoain sejak Tahun 2000 sampai Tahun 2006, membuat dirinya optimis bisa menangkan Pilkades Meoain 2020 ini.

Seperti saat ditemui oleh media ini di kediamannya pada, Selasa (1/12/2020), Anselmus mengungkapkan bahwa walaupun kini secara administrasi kependudukan dia berstatus sebagai Warga Desa Lentera, tapi dirinya tetap yakin bisa menangkan Pilkades di Desa Meoain, karna Desa Meoain dan Desa Lentera adalah satu keutuhan sebelum di mekarkan menjadi 2 Desa tersebut.

Sebagai anak asli daerah Desa Meoain, Anselmus Bernard Pandie mengaku bahwa dirinya merasa terpanggil untuk kembali berkarya dengan tekad tulus ingin membangun Desa Meoain jadi lebih baik lagi.

“Meoain adalah rumah saya, dan sebagai anak dalam rumah. Tentu saya juga ingin membuat rumah saya jadi indah. Saya ingin membangun Desa Meoain menjadi desa yang lebih maju lagi,” kata Anselmus Bernard Pandie, Calon Kades Meoain nomor urut 4.

Dengan Visi-nya yang telah dia rancang sendiri secara matang, yakni “Demi Terwujudnya Desa Meoain yang lebih Maju, Berprestasi, Berbudaya, Bermartabat dengan Religius tinggi, serta Berdaya Saing” Anselmus Bernard Pandie menyatakan bahwa dia akan tetap menjalankan penuh Visi dan Misinya jika diberikan kepercayaan oleh rakyat Desa Meoain.

Selain dengan Visi-nya, Anselmus Bernard Pandie juga menyiapkan beberapa misi hebat lainnya untuk membangun Desa Meoain jika terpilih menjadi Kepala Desa, yaitu ;

1. Meningkatkan Profesionalisme, Kualitas, dan kinerja Aparatur Desa dalam pelayanan publik bagi Masyarakat Desa Meoain.

2. Meningkatkan pembangunan fisik dan non fisik yang berkualitas secara merata diberbagai bidang.

3. Meningkatkan serta Melanjutkan Pembangunan Sarana dan Prasarana infrastruktur dengan mengedepankan asas keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat Desa Meoain.

4. Melestarikan serta menumbuh kembangankan seni dan budaya masyarakat di Desa Meoain.

5. Menggali seluruh potensi yang ada di desa untuk mendongkrak Pendapatan Desa Meoain.

6. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat secara ekonomi dan sosial guna menambah penghasilan dalam rumah tangga bagi  masyarakat Desa Meoain.

Anselmus Pandie juga berharap agar pelaksanaan Pilkades Meoain yang bakal digelar pada 19 Desember 2020 secara serentak dengan 68 Desa lainnya di Kab. Rote Ndao bisa berjalan dengan lancar dan aman.

“Saya berharap agar pelaksanaan Pilkades Serentak di Rote Ndao, terkhususnya di Desa Meoain ini bisa berjalan dengan lancar dan aman. Kalah atau menang pun, kita sebagai masyarakat Desa Meoain ini adalah suatu keluarga besar yang harus tetap saling membantu dan saling menjaga kedamaian dalam Desa Meoain,” kata Anslemus penuh harap.

“Jangan ragu untuk memilih Calon Kades Meoain nomor urut 4, yaitu Anselmus Bernard Pandie untuk Desa Meoain yang lebih baik lagi,” lanjut Anselmus Bernard Pandie penuh semangat.

 

Penulis: Daniel Timu

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]