BPJS Satu: Siap Membantu Peserta JKN-KIS di Rumah Sakit

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ATAMBUA – Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kepuasan peserta, BPJS Kesehatan sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus berupaya untuk meluncurkan berbagai inovasi sebagai bentuk komitmennya. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkan berbagai macam inovasi yang salah satunya yaitu BPJS Satu (Siap Membantu) yang hadir langsung di rumah sakit.

BPJS Satu merupakan optimalisasi dari peran petugas Penanganan Pengaduan Peserta di rumah sakit yang bertujuan memberikan kemudahan informasi, penanganan keluhan dan administratif lainnya untuk memberikan kenyamanan kepada peserta JKN-KIS di seluruh rumah sakit mitra BPJS Kesehatan.

Read More

banner 300250

Soleman (59) salah satu peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (PBI APBD) saat ditemui pada Rabu (19/02) mengaku sangat merasa terbantu dengan adanya petugas BPJS Satu karena ia baru menjadi peserta JKN-KIS dan baru merasakan manfaatnya.

“Tadi waktu saya sedang menunggu antrian, petugas BPJS Satu datang dan memperkenalkan diri, saya ditanya terkait pelayanan di rumah sakit dan apakah ada keluhan atau tidak. Awalnya saya sedikit kaget, tetapi petugas BPJS Satu menjelaskan dengan sangat baik terkait program JKN–KIS dan prosedur pelayanan di rumah sakit,” ujar Soleman.

Dengan adanya BPJS Satu, diharapkan peserta akan lebih mudah mendapatkan informasi secara langsung dan jelas dari Petugas BPJS, apabila menemukan kendala dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit.

Soleman mengaku sangat terbantu dengan adanya petugas BPJS Satu, hal ini karena biasanya ia merasa bingung akan bertanya kemana jika membutuhkan infomasi di rumah sakit terkait program JKN–KIS.

“Dulu saya masih bingung, karena biasanya saya berobat hanya sebatas di puskesmas dan sekarang saya mendapat rujukan ke poli penyakit dalam di rumah sakit. Setelah bertemu dengan petugas BPJS Satu dan menyimpan nomor teleponnya, saya sudah merasa tenang jika sewaktu – waktu ada informasi yang perlu saya tanyakan lagi tentang program JKN–KIS,” tambah Soleman.

Soleman mengucapkan terima kasih dan berharap program JKN-KIS dapat berjalan dengan optimal dan selalu memberikan pelayanan terbaiknya kepada peserta JKN-KIS. (Red)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *