Buka Kantor Kas di Nagawutung, Jhon Helan: Kopdit Swasti Sari Hadir Membasmi Koperasi Harian

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari Resmi membuka kantor kas cabang Nagawutung, kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, Rabu (10/3/2021).

Usai diresmikan, General Manager (GM) Swasti Sari, Yohanes Sason Helan kepada media ini, Kamis (11/3/2021) mengatakan, kopdit Swasti Sari Hadir sebagai penetrasi dan membasmi koperasi-koperasi harian, renteinir, kapitalis dan investasi bodong yang berbaju koperasi tetapi perilaku dan watak hanya membuat kuda beban kepada masyarakat yang menggunakan uang mereka.

“Hal ini terkait dengan pemberlakuan bunga pinjaman di masyarakat berkisar 20 % sampai  25 % perbulan,” ungkap Jhon Helan sapaan akrab.

Lanjut Jhon Helan, kopdit Swasti Sari  hadir untuk membawa kebenaran membagi senyum untuk sama-sama tersenyum.

“Banyak masyarakat kita belum tersenyum. Tidak tersenyum karena beras tidak ada, rumah gelap karena tidak mampu beli pulsa listrik,  lauk pauk tidak mendukung, anak-anak mereka banyak tidak mengenyam pendidikan.  Saya menghimbau untuk masyarakat Lembata mau hidup baik dan berinvestasi sampai mati? Bergabunglah menjadi anggota KSP Kopdit Swasti Sari.  Lembaga akan merawat, bersahabat dan berteman dengan anggota sampai mati,” tegas Pria berdarah Adonara ini.

Dijelaskannya, Kantor kas di Nagawutung merupakan kantor kas ke-74 dari 25 kantor cabang  di Indonesia.

“Di cabang Lewoleba Lembata sudah 5 kantor yakni : kantor cabang Lewoleba,  Kas Ile Ape,  kas Lebatukan, kas Kedang dan kas Boto Nagawutung. Rencana Kerja (RK) 2022 kita rencana tambah 2 kantor kas lagi. Sampai dengan saat ini KSP Kopdit Swasti Sari cabang Lewoleba  memiliki aset 20 an miliar,  anggota 2000 an, karyawan di Lewoleba 15 orang,” jelas Jhon Helan.

Untuk diketahui, yang meresmikan kantor kas Nagawutung adalah sekretaris Koperindag kabupaten Lembata, Drs. Stanilaus Sili.

Turut hadir mendampingi sekretaris Koperindag kabupaten Lembata, General Manager Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan, Wakil General Manager, Hendro Kabelen dan sekretaris Pengurus, Irvan Rahas.

Penulis: Wilibaldus Kali

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60