Home / Daerah / Bupati Rote Ndao Bagikan Bantuan Untuk Korban Badai Seroja di Kecamatan Pantai Baru

Bupati Rote Ndao Bagikan Bantuan Untuk Korban Badai Seroja di Kecamatan Pantai Baru

1229 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Pasca Badai Siklon Seroja menghantam Kab. Rote Ndao, Prov. Nusa Tenggara Timur sejak Minggu (4/4/2021) lalu, Bupati Kab. Rote Ndao yakni Paulina Haning Bullu, SE bersama Wakil Bupati Stefanus M Saek, SE, M.Si dan terus gencar mengunjungi para Korban bencana Badai Seroja di seluruh wilayah Kab. Rote Ndao.

Pantauan Media ini pada Jumat (16/4/2021) Bupati Rote Ndao, Paulina Haning bersama Wakil Bupati Stefanus Saek dan rombongannya mengunjungi para korban terdampak badai Seroja di Wilayah Kec. Pantai Baru, tepatnya Desa Lekona, Desa Ofalangga, Desa Tesabela, Desa Oenggae dan Kel. Olafuliha’a.

Dalam kunjungannya, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning menungkapkan turut bersedih atas bencana badai Seroja yang melanda Rote Ndao yang merusak ribuan rumah warga Rote Ndao.

Selain memberikan dukungan moril bagi para korban, Bupati Paulina juga menyerahkan sumbangan bantuan sembako bagi para korban terdampak badai Seroja.

Wanita pertama di NTT yang menjadi Bupati ini juga memberikan penjelasan bahwa para korban bencana yang rumahnya dirusak badai seroja akan didata oleh pemerintah guna diberikan bantuan uang tunai untuk memperbaiki rumah mereka sesuai dengan tingkat kerusakannya.

“Bagi yang rumah rusak berat pemerintah akan bantu biaya perbaikan 50 juta rupiah, rusak sedang 25 juta dan rusak ringan 10 juta. juga yang rumah rusak berat hingga mengungsi di rumah keluarganya tetap akan dibantu biaya hidup selama mengungsi 500 ribu rupiah tiap bulan,” Jelas Paulina Haning, Bupati Rote Ndao.

Tak lupa pula, dalam kunjungannya Paulina Haning selaku Bupati Rote Ndao ini juga tetap mengingatkan para korban bencana untuk selalu mentaati protokol kesehatan percepatan penanganan Virus Covid-19.

Sementara itu, Kepala Desa Ofalangga yakni Apronel Malesy mengucapkan terimakasih pada Bupati Rote Ndao yang sudah berkenan mengunjungi dan memberikan bantuan sembako bagi para korban terdampak badai Seroja di Desa Ofalangga.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Ofalangga, Saya ucapkan terimakasih yang tulus kepada Ibu Bupati yang hari ini berkenan mengunjungi kami. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terkena dampak bencana. Doa kami, Tuhan Yesus terus menyertai dan memberkati Ibu Bupati dalam menjalankan Roda Pemerintahan,” ungkap Apronel Malesy, Kepala Desa Ofalangga.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Rote Ndao bersama Wakil Bupati Rote Ndao juga didampingi oleh Asisten II Rote Ndao yakni Armis Saek, ST bersama Kadis PMD Rote Ndao Yames M.K Therik, SH, Kabag Umum Rote Ndao Handryans Bessie, S.STP juga Camat Pantai Baru yakni Buce J Daik, S.Pd.

Penulis: Daniel Timu
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]