Dekranasda NTT Ciptakan Peluang Usaha Bagi Milenial, Dijamin Untung Besar

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG –
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerja sama dengan Dapur Kelor Indonesia membuka 20 kedai minuman bernama ‘Hay Drink’.

Launching kedai ‘Hay Drink’ yang tersebar di sejumlah titik di Kota Kupang itu dilakukan serentak pada Jumat (24/9/2021), oleh Ketua Dekranasda NTT, Julie Sutrisno Laiskodat, didampingi Wakil Ny. Fransisca Nai Soi Djogo.

Para pembeli tak perlu ragu, karena minuman yang tersedia di Kedai ‘Hay Drink’ sangat aman dikonsumsi karena mengandung kelor yang bernilai gizi tinggi, serta telah mengantongi izin dari BPOM.

Menurut Shintya, Tim dari Dapur Kelor Indonesia, bagi seluruh warga NTT yang ingin menikmati minuman berbahahan dasar kelor ini, cukup mengeluarkan kocek Rp. 18.000 dengan sepuluh aneka rasa, yang dikreasi dengan berbagai topping menarik.

“Kita ada sepuluh rasa yakni, moringa moccacino, moringa sweet oreo, moringa ginjer, moringa hazelnut, moringa taro, moringa strawberry, moringa red velvet, moringa capucino, moringa tiramisu dan moringa sweet ori,” ujarnya kepada wartawan di lokasi Jalan Adi Sucipto, Penfui Kupang.

Untuk diketahui, peluncuran ‘Hay Drink’ sebelumnya telah melalui sejumlah proses yakni tim Dekranasda NTT dan Dapur Kelor melakukan penjaringan peserta. Kemudian dilakukan pelatihan berkolaborasi dengan pihak Bank BRI, Grab terkait bagaiman meracik minuman ‘Hay Drink’.

Para peserta yang dijaring merupakan milenial Kota Kupang. Untuk mengikuti progam ini, peserta hanya perlu melampirkan KTP, foto lokasi penjualan, serta persyaratan untuk pembukaan tabungan di Bank BRI, serta pembayaran dengan menggunakan aplikasi pembayaran non tunai.

Program ini juga berkolaborasi dengan Jasa Transportasi Online Grab yang memiliki fitur GrabFood, sehingga dapat memudahkan dalam melakukan pemesanan produk dari mana saja.

Tujuan dari program Haydrink ini adalah untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan kecakapan kaum milenial dalam berwirausaha.
Selain untuk membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kecakapan kaum milenial dalam berusaha, tujuan program ini juga adalah pengembangan Kelor NTT yang menurut penelitian terbaik nomor 2 di dunia setelah Spanyol.

Kelor yang merupakan makanan super atau super food memiliki kandungan gizi dan vitamin yang sangat bagus bagi tubuh terutama di saat pandemi seperti sekarang ini. Tubuh membutuhkan asupan nutrisi yang cukup, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap radikal bebas dan penyakit.

Kedai ‘Hy Drink’ tersebar di beberapa titik dalam wilayah Kota Kupang dan tidak menutup kemugkinan akan dikembangkan di daerah lain di NTT. Untuk saat ini, Haydrink di Kota Kupang akan dijadikan sebagai Pilot Project untuk selanjutnya dapat dikembangkan di seluruh wilayah NTT. (Jefri Tapobali)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60