Home / Daerah / Ermi Daik, Kades Perempuan Yang Siap Memajukan Desa Pukuafu

Ermi Daik, Kades Perempuan Yang Siap Memajukan Desa Pukuafu

2382 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Ermi Daik, SH (28) Seorang wanita muda asal Desa Pukuafu, Kec. Landu Leko, Kab. Rote Ndao yang telah resmi dilantik sebagai Kepala Desa Pukuafu oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning – Bullu, SE, pada Sabtu (6/3/2020) di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Rote Ndao.

Kepala Desa Pukuafu, Ermi Daik.

Putri dari Pasangan Suami – Istri, Yunus Daik dan Antoneta Doma ini adalah satu-satunya Calon Kades Wanita yang menangkan perhelatan politik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar secara serentak pada 69 Desa di Kab. Rote Ndao pada, 19 Desember 2020 lalu.

Meskipun dihadang oleh dua orang lawan politiknya dalam ajang politik di Desa Pukuafu, Wanita kelahiran 31 Desember 1993 ini akhirnya berhasil menangkan suara terbanyak dengan memperoleh 128 suara sah dari 289 pemilih yang membuat dirinya menjadi Kades Pukuafu untuk periode 2021-2027.

Usai dilantik oleh Bupati Rote Ndao, Sulung dari 3 bersaudara yang juga adalah alumni Fakultas Hukum Universitas Kristen Artha Wacana Kupang ini sangat berterimakasih pada Tuhan Yesus dan semua masyarakat Desa Pukuafu yang sudah memberikannya kepercayaan untuk mengemban jabatan sebagai Kepala Desa Pukuafu.

“Terimakasih bagi Tuhan Yesus dan seluruh masyarakat Desa Pukuafu atas kepercayaan yang diberikan pada saya. Mari bersama kita bersatu membangun Desa Pukuafu jadi lebih baik dan lebih maju lagi,” ungkap Ermi Daik, Kades Pukuafu.

Dia mengaku siap bekerja secara transparan, dan adil.

“Saya juga siap kembangkan potensi Desa Pukuafu untuk kesejahteraan masyarakat,” lanjut Ermi, menegaskan.

Ermi menyatakan bahwa dirinya ingin kembangkan potensi Desa Pukuafu dalam mensejahterahkan masyarakatnya, yakni terutama dari sektor perikanan dan kelautan. Mengingat Desa Pukuafu adalah Desa Pesisir di ujung timur Pulau Rote yang kaya akan hasil lautnya, terutama Rumput Laut dan lainnya.

Ermi pun menjelaskan bahwa dirinya juga akan membenahi pembangunan secara berkelanjutan di Desa Pukuafu dalam bidang Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan, dan Ekonomi serta Budaya.

Wanita berparas cantik dan murah senyum ini juga tak lupa untuk menyemangati kaum wanita agar berani tampil dan berani bersaing secara sehat didunia politik yang dominannya lebih diminati kaum lelaki.

“Banyak orang anggap wanita kaum lemah yang biar sekolah tinggi pun nanti hanya urus dapur saja, itu keliru. Saya ingin agar kaum Wanita jangan takut untuk berjuang. Harus berani tampil, berani bersaing sehat dan berani buktikan bahwa wanita juga bisa membangun daerahnya,” egasnya.

Untuk diketahui bahwa pada 6 Maret 2020 ini Bupati Rote Ndao melantik Ermi Daik, SH secara serentak bersama 12 Kades terpilih lainnya yakni para Kades terpilih dari wilayah Kec. Landu Leko, Kec. Pantai Baru, dan Kec. Ndao Nuse.

Penulis: Daniel Timu

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]