Jadi Peserta JKN-KIS Dianggap Sebagai Pahlawan Bagi Agustinus

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan semakin berinovasi dan memberikan banyak manfaat kepada peserta dan masyarakat. Salah satu peserta JKN-KIS Agustinus Naimnule (28), mengatakan lega dengan keberadaan Program JKN-KIS di Indonesia. 

Agustinus begitu ia biasa disapa mengaku selama ini belum pernah menggunakan JKN-KIS, namun ia tidak pernah mempermasalahkan jika setiap bulan dirinya harus rutin membayar iuran. Baginya dengan rutin membayar iuran, dapat saling tolong menolong antar sesama peserta yang sedang sakit dan membutuhkan biaya pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan.  

“Saya sudah cukup lama terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, tetapi selama ini saya bersyukur belum pernah menggunakannya. Saya selalu bersyukur masih diberikan kesehatan sehingga tidak harus datang ke fasilitas kesehatan untuk berobat,” jelasnya.

Dirinya pun menceritakan kisah tetangganya yang merasa puas ketika berobat menggunakan JKN-KIS. Menurutnya, dengan berbagai inovasi yang telah dihadirkan, banyak dari rekannya itu mendapatkan pelayanan yang optimal dan tidak merasakan adanya perbedaan perlakuan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan.
Mendengar cerita dari banyak orang tersebut, membuat Agustinus semakin merasa beruntung menjadi pesetta JKN-KIS yang selalu sehat. Baginya selain kondisi tubuhnya dalam keadaan sehat, ia juga merasa menjadi pahlawan bagi sesama.

“Bagi saya, menjadi pahlawan masa kini adalah menjadi peserta JKN-KIS yang sehat dan rutin membayar iuran JKN-KIS,” imbuhnya.

Agustinus pun mengungkapkan bahwa terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, maka kita sudah melindungi diri sebagai salah satu antisipasi jika suatu saat nanti jatuh sakit dan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Saya berharap kedepannya semakin banyak masyarakat yang terdaftar sebagai peserta JKN-KIS dan paham cara menggunakannya, sehingga akan semakin banyak masyarakat terbantu dalam hal mengakses pelayanan kesehatan tanpa ada kendala. Semua orang pasti tidak ada yang mau sakit,  namun dengan terdaftar sebagai peserta JKN-KIS aktif dan rutin membayar iuran, kita akan tenang dalam hal biaya berobat jika suatu saat nanti membutuhkan,” tutup Agustinus. (dh/sw)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60