Home / Daerah / Julie Laiskodat Minta 24 Kecamatan di Kabupaten Kupang Wajib Miliki Kebun Agrowisata NasDem

Julie Laiskodat Minta 24 Kecamatan di Kabupaten Kupang Wajib Miliki Kebun Agrowisata NasDem

774 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, KUPANG – Ketua Teritori pemenangan pemilu wilayah Bali, NTB dan NTT DPP Pasrta NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat melakukan Pencanangan Kebun Agrowisata NasDem
(Penanaman benih, panen, dan penebaran benih ikan) di Desa Kotabes, kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Senin (6/9/2021).

Ketua Teritori pemenangan pemilu wilayah Bali, NTB dan NTT DPP Pasrta NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat bersama rombongan disambut dengan Natoni oleh toko adat di kebun Agrowisata NasDem.

Julie Sutrisno Laiskodat yang akrab disapa Bunda Julie mengatakan potensi agrowisata merupakan keunggulan yang harus diberdayakan secara maksimal. Untuk itu dirinya meminta kepada Bupati Kupang untuk membuat agrowisata di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kupang.

“Total kecamatan di sini ada 24, jadi setiap kecamatan harus ada agrowisata seperti di sini. Ini tugas dan tanggungjawab pak Bupati sebelum akhir masa periode,” tegas Bunda Julie di hadapan seluruh petinggi NasDem dan masyarakat yang hadir.

Menurutnya, penataan agrowisata harus didesain sedemikian rupa sehingga menciptakan hal yang menarik dan unik sehingga akan memberikan keuntungan dari segi ekonomi dan juga mengundang orang luar bisa datang kemari.

“Tugas saya nanti akan menyiapkan orang teknik yang punya kemampuan mendesain kawasan agrowisata ini. Setiap area akan ditata sesuai dengan konsep yang bagus dan memiliki nilai jual yang menguntungkan petani dan tidak merusak tanaman ketika pengujung datang,” ungkapnya.

Demi mendukung pengembangan agrowisata yang baik dan moderen, Bunda Julie meminta masyarakat setempat menyiapkan 6 orang anak muda (4 laki-laki dan 2 perempuan) usia diantara 18-25 tahun untuk dilatih pada orang yang ahli mengurus pertanian.

“Tolong secepatnya kasih ke saya 6 orang yang siap dilatih. Untuk urusan transportasi dan biaya lainnya menjadi tanggungjawab saya. Setelah mereka dilatih nanti mereka kembali dan mulai menerapkan apa yang mereka dapat nanti di sini,” pintanya.

Julie Sutrisno Laiskodat melakukan panen terong.

Selain itu selaku ketua Dekranasda NTT, ia juga meminta kaum perempuan untuk menghidupkan tradisi menenun dan juga usaha-usaha kecil yang ada.

“Saya lihat mama-mama di sini banyak, coba hidupkan kembali kelompok-kelompok menenun, nanti hasilnya Dekranasda yang beli dan jual. Selain itu ada usaha UKM bisa digerakkan, nanti Dekranasda siap memfasilitasi. Misalnya ada usaha keripik, nanti alatnya kita siapakan sehingga potongan keripik itu rapi dan kemasannya akan ditata baik sehingga memiliki nilai jual yang siap dipasarkan keluar,” pintanya.

Konsolidasi Pengurus Partai NasDem Se-kecamatan Amarasi (Amarasi, Amarasi Timur, Amarasi Selatan, dan Amarasi Barat)

Julie juga meminta pengurus DPD NasDem Kabupaten Kupang untuk bekerja membesarkan partai di Kabupaten Kupang menghadapi pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang.

“Saat ini kita baru memiliki 5 kursi anggota DPRD. Tahun 2024 target kita harus 8 kursi, masing-masing dapil harus bisa menyumbangkan 2 kursi,” tegasnya.

Bunda Julie juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan sama-sama berdoa agar pandemi Covid segera berlalu.

“Kita tetap jaga prokes. Dan berdoa supaya pandemi segera berlalu,” imbuhya disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Bupati Kupang Korintus Masneno menjelaskan di wilayah Amarasi saat ini sudah ada sekitar 100 lebih agrowisata. Namun diakuinya penataan masih menjadi kendala sehingga ia berterima kasih terhadap Bunda Julie yang siap memfasilitasi tenaga tehknik untuk menata agrowisata yang telah ada sehingga akan menjadi ciri khas dan keunggulan yang siap dijual ke luar.

“Untuk wilayah Amarasi hampir setiap wilayah memiliki agrowisata yang masih kurang adalah penataannya. Untuk itu kami sangat mengharapakan dukungan dari bunda Julie untuk menata agrowisata yang telah ada,” tandasnya.

Terkait dengan target yang diberikan untuk NasDem Kabupaten Kupang, selaku ketua dewan pembina, Korinus Masneno menyatakan komitmennya untuk mengembangkan dan membesarkan partai NasDem di kabupaten Kupang.

“Tahun 2024 NasDem harus menjadi ketua DPRD kabupaten Kupang. Saat ini kita memiliki 5 kursi yang sama dengan Golkar namun kalah di perolehan jumlah suara sehingga kita hanya menempati wakil ketua,” urainya.

Menurutnya NasDem adalah rumah kita bersama sehingga ia mengajak seluruh
masyarakat untuk sama-sama membangun dan membesarkan partai NasDem.

“NasDem adalah rumah kita. Jika dalam rumah ada tikus yang mengotori maka jangan rusakkan rumahnya tapi kita usir tikusnya,” ungkapnya disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Bupati Kupang, Korinus Masneno yang juga Ketua DPD NasDem, Sofia Malelak De Haan, para pengurus DPW NasDem NTT diantaranya Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM, Antonia Pah, Wakil Ketua Bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa, Heribertus Nono, Wakil Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu, Maria Margaretha Bhubhu, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem NTT, Elas Jawamara. (Jefri Tapobali)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]