Kasus Covid-19 Bertambah, Kadis Kesehatan Lembata Buka Suara

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur terus bertambah.

Kepala dinas Kesehatan kabupaten Lembata, drh. Matias AK. Beyeng, Rabu (9/6/2021) kepada media ini, di puskesmas Pada Lewoleba menjelaskan, kasus Covid-19 di kabupaten Lembata tiga hari lalu sampai dengan dua hari lalu kasusnya bertahan di 13 kasus dengan jumlah kematian 10 orang.

“Kemarin ada penambahan delapan kasus. Dari hasil pemeriksaan, satu berasal dari Bakalerek, kecamatan Nubatukan sedangkan tujuh yang lain adalah pekerja yang berasal dari Jawa yang sementara menyelesaikan proyek di kabupaten Lembata,” kata mantan kadis Pertanian kabupaten Lembata ini.

Dikatakannya, dengan penambahan delapan orang ini maka jumlah kasus Covid-19 bertambah menjadi 21 kasus terkonfimasi positif Covid-19.

“Sesuai dengan protap yang ada, terkonfirmasi covid-19 akan dilakukan isolasi, baik isolasi mandiri di rumah maupun isolasi di RSUD. Lalu dinas sendiri akan melalukan tracing dan sanitasi atau penyemprotan di lokasi-lokasi,” katanya.

“Hari ini kita masih lakukan pendalaman dan tracing baru kita lihat hasilnya, sampai dengan sore pasti sudah ada laporannya,” tutup Kadis Kesehatan Kabupaten Lembata.

Penulis: Wilibaldus Kali
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60