Ketua DPRD Lembata : Semua Orang Hebat Berkat Jasa Seorang Guru

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Peringati hari guru 25 November 2020, Ketua DPRD kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT), Petrus Gero mengatakan bahwa, guru memang bukan orang hebat, tetapi semua orang hebat berkat jasa seorang Guru.

“Selamat Hari Guru Tahun 2020 kepada Para Penjasa dan semua saja yang sedang berkarya menjadi Guru. Teruslah berkarya menjadi Guru bagi anak-anak Ibu Pertiwi demi kemajuan Bangsa dan kejayaan NKRI,” ungkapnya kepada media ini di ruang kerjanya, Rabu (25/11/2020).

Dikatakannya, kebijakan belanja daerah pada fungsi pendidikan setiap tahun difokuskan pada kegiatan yang berorientasi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Karena Regulasi sudah mengatur tentang alokasi anggaran pada fungsi pendidikan masuk dalam belanja wajib (mandatory spending) sekurang – kurangnya 20%,” terangnya.

Lebih jauh, katanya, selain fungsi pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pengawasan, Kelurahan/Desa dan peningkatan kompetensi SDM adalah Belanja Wajib Daerah.

“Saya berharap peningkatan kualitas SDM Para Guru menjadi bagian yang sangat penting untuk memajukan kualitas SDM di Lembata,” pintanya.

Dijelaskannya, meskipun kondisi keterbatasan  fiskal daerah yang masih rendah tetapi semangat pengabdian menjadi Guru terus disuport.

“Dalam kebijakan Anggaran Tahun 2021, Pemda dan DPRD telah bersepakat untuk menyiapkan anggaran untuk peningkatan kualitas SDM pendidik dan para kepala sekolah SD dan SMP. Walaupun terbatas tetapi hendaknya dapat bermanfaat bagi peningkatan kompetensi para Guru,” tutupnya.

 

 

penulis: Wilibaldus Kali

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60