Mentri Perindustrian Lepas Peserta Tour de Flores Pada Etape 3

  • Whatsapp
Menteri Perindustrian Saleh Husin melepas peserta Tour de Flores pada etape 2, Sabtu (21/05)
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ENDE РEtape ketiga Tour de Flores (TdF) dengan rute Ende-Bajawa sejauh 123,3 kilometer dilepas Menteri Perindustrian Saleh Husin di Kantor Bupati Ende, Jalan Eltari, Ende, Sabtu (21/5) Wita. Para pembalap sudah berdatangan ke titik start untuk melakukan signing on board.

Pembalap dari Kenya Riders Downunder, Christie Jason yang sempat terjatuh pada etape kedua Maumere-Ende juga terlihat kembali mengayuh sepedanya menuju titik start untuk signing on board. Jason adalah juara etape pertama Larantuka-Maumere Kamis (29/5) lalu. Meski terjatuh, Jason tetap mencapai finis pada etape kedua, meski bukan lagi sebagai juara.

Sementara itu, warga sudah memenuhi halaman Kantor Bupati Ende. Sepanjang jalan di depan kantor bupati terlihat penuh dengan warga. Mereka ingin menyaksikan para pembalap yang ingin “menaklukkan” Pulau Flores pada TdF ini.

Mereka juga sangat antusias menyaksikan lomba balap ini. Yori Wona, misalnya, datang ke kantor bupati sambil menggendong anaknya untuk melihat TdF ini. Menurutnya, warga sangat terhibur dengan kegiatan ini.

“Senang. Ini hiburan untuk rakyat. Jarang ada kegiatan seperti ini. Selain itu, bisa promosi wisata di wilayah ini. Karena itu, saya berharap kegiatan ini berlangsung setiap tahun,” ujarnya kepada Portalntt.com, Sabtu (21/5) pagi.

Seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi di Ende, Ety Meto juga mengungkapkan hal yang sama. “Ini cukup menghibur. Secara keseluruhan, Ende ini haus hiburan. Kegiatan seperti ini sangat menghibur,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menilai, kegiatan ini sangat bagus karena bisa menunjang potensi alam di sini. Dengan promosi seperti ini tempat-tempat wisata di Flores menjadi terkenal, bahkan hingga ke negara-negara lain.

“Sekarang objek-objek wisata kita sudah dikenal hingga ke luar negeri. Di sini ada Kelimutu dan di Labuan Bajo ada komodo,” ujarnya.

Selain itu ia berharap, TdF ini bisa memotivasi kaum muda di wilayah ini terutama mereka yang berminat pada cabang balap sepeda untuk mengembangkan bakatnya dengan lebih baik.

 

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60