Panitia Turnamen Futsal Betania Cup V Diduga Tak Konsisten Dengan Ketentuan Yang Dibuat Sendiri

  • Whatsapp
banner 468x60

Penulis: Daniel Timu
Editor: Jefri Tapobali

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Menjelang Perhelatan Turnamen Futsal Betania Cup V Tahun 2022, pihak panitia diduga kuat tak komitmen dengan ketentuan yang mereka tentukan sejak awal.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini dari sejumlah Manajer Tim Peserta yang telah mendaftar pada Turnamen Futsal tersebut, menyebutkan bahwa awalnya Panitia memberikan batasan waktu bagi Tim Peserta untuk menyelesaikan administrasi (Uang Pendaftaran dan Berkas Pemain) paling lambat Tanggal 19 September 2022, bertepatan dengan agenda Technical Meeting (TM).

Selanjutnya, apabila ada Tim Peserta yang tidak atau belum selesaikan administrasi, maka Tim tersebut di anggap mengundurkan diri dari Turnamen Futsal Betania Cup V 2022.

Namun pada saat Technical Meeting di mulai pada jam 3 Sore, Senin (19/9/2022). Diduga kuat masih ada beberapa Tim yang belum menyelesaikan administrasi, tetapi pihak Panitia tidak gugurkan atau coret Tim tersebut. Malah diberi tambahan waktu hingga tanggal 21 September 2022 pada saat pembukaan Turnamen nanti.

Tindakan Panitia tersebut lantas menimbulkan kekecewaan dari beberapa Manajer Tim. Salah seorang Manajer yang enggan menyebutkan namanya menjelaskan pada media ini bahwa pihak Panitia sama sekali tidak konsisten dengan ketentuan yang mereka buat sendiri.

“Hampir tiap hari panitia selalu ingatkan di WA grup bahwa urusan administrasi Tim batas akhir tanggal 19 September. Tapi begitu tanggal 19 kami sudah kasi masuk berkas administrasi, diduga ada tim yang belum selesaikan administrasi,” ungkap seorang Manajer Tim yang enggan menyebutkan namanya.

“Mereka bilang Batas akhir tanggal 19 September. Setelah tanggal 19, malah di perpanjang lagi sampai tanggal 21 September. Ini ada apa ? Panitia harusnya konsisten,” lanjut Manajer Tim tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Panitia Turnamen Futsal Betania Cup V 2022 yakni Kevin Adu saat dikonfirmasi media ini menjelaskan bahwa sesungguhnya pihak Panitia Konsisten, tetapi panitia juga masih maklumi keterlambatan dari para Tim Peserta yang belum membereskan administrasi.

Kevin Adu juga menjelaskan bahwa pihaknya memberikan informasi soal batasan akhir urusan administrasi di Grup WA Manajer Tim itu adalah keputusan awal panitia sebelum TM.

“Itu adalah keputusan katong panitia saat awal sebelum TM. Tapi katong panitia bukan kasi kelonggaran, tapi memaklumi karna biasanya ada Tim yang datang daftar saat TM. Memang betul di Grup (WA) dari awal katong panitia selalu tegaskan supaya semua Tim yang datang itu membawa berkas pemain,” ungkap Kevin Adu dalam dialek Kupang.

“Tim yang baru daftar kemarin (19/9), ini hari baru dong lengkapi berkas. Misalkan Tim Panbers, dan yang lain. Tapi saat katong undi grup, itu katong sonde terima pendaftaran lagi. Jadi katong kasi waktu, di aturan TM sudah jelas sudah kick off maka sonde boleh rubah apa-apa,” lanjut Kevin Adu, Ketua Panitia Turnamen Futsal Betania Cup V 2022.

Kevin Adu selaku ketua Panitia Betania Cup V 2022 tersebut juga mengakui bahwa benar awalnya pihak panitia memang menyampaikan pada para Manajer Tim Peserta bahwa batas akhir urusan administrasi adalah tanggal 19 September 2022.

Untuk diketahui bahwa Turnamen Futsal Betania Cup V 2022 akan dimulai pada Tanggal 22 September 2022, yang akan diikuti oleh 60 Tim yang telah terdaftar dan terbagi dalam 14 Grup.

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *