Pengobatan Darah Tingginya Dijamin Penuh JKN-KIS, IRT Ini Puas Dengan Pelayanan Yang Didapatkan

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Memiliki jaminan kesehatan sudah menjadi sebuah kebutuhan bagi sebagian besar masyarakat. Pasalnya apabila telah memiliki jaminan kesehatan, masyarakat tidak perlu khawatir untuk pergi berobat ke fasilitas kesehatan.

Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan BPJS Kesehatan hadir di Indonesia untuk memberikan jaminan kesehatan bagi penduduk Indonesia.

Salah satu peserta JKN-KIS yang telah merasakan manfaat dari Program JKN-KIS, dialah Vespy Juliana Ello (52). Baginya, menjadi peserta JKN-KIS sangat membantu dirinya dan keluarga, khususnya untuk biaya pengobatan penyakit darah tinggi yang selama ini ia derita.

“Saya bersyukur sudah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS, selama rawat inap yang saya jalani di rumah sakit, saya dilayani dengan sangat baik, tidak ada perbedaan pelayanan yang saya rasakan antara pasien umum dengan pasien JKN-KIS seperti saya,” ujar Vespy begitu biasa ia disapa.

Selain puas dengan pelayanan yang didapat, Vespy pun sangat bersyukur karena seluruh biaya pelayanan kesehatannya dijamin penuh Program JKN-KIS.

“Saya sempat kaget karena saat mengurus administrasi kepulangan saya, tidak ada biaya yang saya keluarkan dan hingga saat ini saya masih rutin berobat setiap bulan ke fasilitas kesehatan sesuai anjuran dokter dengan menggunakan JKN-KIS agar tekanan darah saya tetap terkontrol,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur karena tekanan darahnya saat ini menjadi terkontrol, itu semua diakuinya berkat JKN-KIS yang setia menemaninya berobat. Tak lupa, Vespy pun mengapresiasi kehadiran Program JKN-KIS yang telah membatu penduduk Indonesia dalam hal biaya pelayanan kesehatan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada pemmerintah yang telah mencanangkan Program mulia ini dan juga kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program dengan sangat baik, serta tentunya kepada fasilitas kesehatan karena telah melayani saya dengan sangat baik pula,” imbuhnya sambil tersenyum.

Vespy pun mengatakan bahwa ia tidak perlu khawatir menghadapi masa tua, dirinya merasa tenang karena telah memiliki JKN-KIS.

“Semoga BPJS Kesehatan semakin jaya dan tetap ada di Negara Indonesia, karena sudah banyak masyarakat terbantu seperti yang saya rasakan,” tutupnya. (dh/sw)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *