Polres Sumba Barat Amankan Jalannya Acara Wula Podu di Kampung Tambera Loli

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Jajaran Polres Sumba Barat melaksanakan operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan ( K2YD) Rabu (08/11/2017), berupa patroli dialogis oleh tim III dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sabhara Aipda Rahimin Baesaku dengan kekuatan 6 orang anggota setingkat regu. yang bertempat di kampung Tambera kecamatan Loli kabupaten Sumba Barat.

Aipda Rahimin mengatakan bahwa kegiatan patroli ini sebagai wujud kehadiran negara dalam memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dalam segala aktifitas termasuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ritual adat wula podu di kampung Tambera ini.

Lanjutnya kegiatan ritual adat wulla podu berupa pengambilan air pemali sebagai tanda pembuka seluruh kegiatan acara adat wula pody yang melibatkan beberapa kampung yakni kampung Rate wana, kampung lete kiina, kampung Gela koko dan kampung tambera.

Ritual adat tersebut dipimpin langsung oleh Rato Yewa, kegiatan dimulai sejak pukul 16.00 wita. Rato Tambera Yewa mengatakan bahwa air pemali tersebut selanjutnya di bawa ke kampung tambera sebagai kampung induk tempat pelaksanaan wula podu.

Sedangkan puncak kegiatan wula podu tepat pada tanggal 15 November 2017. prosesi ritual adat tersebut berlangsung denga aman, tertib dan lancar.

“Terima kasih yang sedalam dalamnya buat pihak Polres Sumba Barat yang telah membantu pengamanan jalannya acara pengambilan air pemali,” ujar Rato Yewa mengakhiri pembicaraan. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60