Respon Cepat, Pemda Rote Ndao Jemput Ibu Nelciana Ngik Yang Terbaring Sakit Selama 2 Tahun

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Akibat tekanan ekonomi, Seorang Ibu asal Desa Pengodua, Kec. Rote Timur. Yakni Nelciana Ngik terbaring sakit selama kurang lebih 2 tahun di kediamannya tanpa pertolongan medis.

Ibu Nelci yang hanya tinggal bersama Suami dan anak-anaknya yang masih kecil ini terpaksa harus terus terbaring ditempat tidurnya keluarganya tak punya kendaraan untuk mengantarkan ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

Alhasil, kabar terkait kondisi Ibu Nelciana Ngik ini pun diketahui oleh seorang Pemuda, yakni Demis Fanggidae yang kemudian merekam video dan menyebarkan informasi terkait kondisi Ibu Nelciana ke media sosial WhatsApp Grup PortalNTT, yang akhirnya informasi itu pun sampai pada Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE bersama para Pejabat Pemda Rote Ndao lainnya.

Setelah mendapat informasi tersebut, Paulina Haning selaku Bupati Rote Ndao melalui Sekretaris Daerah Rote Ndao Drs. Jonas M Selly, MM pun langsung bergerak cepat dengan mengutus Tim dari Dinas Sosial Rote Ndao beserta Petugas Medis Puskesmas Eahun untuk menjemput Ibu Nelciana.

Tim tersebut pun akhirnya tiba dikediaman Ibu Nelciana Ngik di Dusun Fin-Fin di Desa Pengodua, dan Ibu Nelciana pun langsung dibawa ke Puskesmas Eahun guna diberikan pelayanan medis.

Sekda Rote Ndao, Drs. Jonas M Selly, MM saat dikonfirmasi media ini melalui pesan WhatsApp pada, Selasa (28/9/2021) menjelaskan bahwa pihak Pemerintah Rote Ndao tidak akan diam tetapi terus memperhatikan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat Rote Ndao.

“Setelah dapat informasi kondisi Ibu Nelciana Ngik, saya langsung minta Dinas Sosial segera turun kesana. Dan sudah dijemput tadi sore (28/9) dan sekarang sudah dirawat di Puskesmas Eahun,” ungkap Jonas Selly, Sekda Rote Ndao.

Jonas Selly juga menjelaskan bahwa jika kondisi Ibu Nelciana masih belum membaik maka akan dirujuk ke RSUD Ba’a atau pun dirujuk ke Kupang.

Hingga saat ini masih belum diketahui pasti penyakit apa yang diderita oleh Ibu Nelciana Ngik. Tapi berdasarkan informasi video yang beredar pada Selasa pagi (28/9/2021) nampak tubuh Ibu Nelciana sudah sangat kurus dan terkesan tak terurus.

Penulis: Daniel Timu
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *