Tampil Memukau Di Babak Penyisihan, 5 Orang Peserta Fimer Rote Ndao Lolos Ke Babak Grand Final

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Setelah berhasil meraih voting tertinggi dibabak penyisihan sejak tanggal 20 hingga 27 Agustus 2021, akhirnya 5 orang Peserta Festival Indonesia Merdeka (Fimer) Rote Ndao Tahun 2021 berhasil melaju ke babak grand Final.

Festival Indonesia Merdeka ini adalah event lomba nyanyi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia, dimana event ini digelar oleh C.E.O Bauana Grup, yakni Jermi Bauana, SE bersama Ernest Sulla, SE.

Kepada media ini, Jermi Bauana yang juga pemilik Penginapan Gege House itu menjelaskan bahwa awalnya ide untuk membuat event Fimer Rote Ndao ini muncul dikala dia bersama Ernest Sulla (Ketua IndoBarca Rote Ndao) sedang duduk sambil minum kopi di rumahnya. Dimana saat itu mereka juga sedang membuat konten iklan Sepeda Listrik, salah satu barang jualan Bauana Group.

“Awalnya kami sekedar berkeinginan membuat suatu event lokal untuk menyemangati kemerdekaan Indonesia setelah semua masyarakat terpuruk dan kehilangan semangat karna pandemi covid-19 ini. Lalu timbul ide untuk adakan lomba karaoke online ini guna menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat,” ungkap Jermi Bauana, C.E.O Bauana Group.

Mekanisme lomba ini berbasis online selama babak penyisihan dan penentuan finalis 5 besar ditentukan lewat hasil voting masyarakat, karna masih ada dalam aturan prokes yang ketat sehingga tidak memungkinkan lomba offline yang akan berkerumun banyak orang.

“Pada babak penyisihan peserta yang mendaftar 30 orang dan yangg mengirim materi lomba berupa video rekaman nyanyi sebanyak 21 peserta saja. Dan dari babak penyisihan ini menghasilkan 5 orang finalis ke babak grand final. Ada sebanyak 11.400 total hasil voting dari masyarakat yang berpartisipasi memberikan dukungan pada peserta pilihan mereka masing-masing,” jelas Jermi Bauana.

Kelima orang peserta itu berhasil meraih voting (dukungan) terbanyak dari masyarakat melalui media sosial, kelima peserta itu dengan hasil voting ; Aurellia R. V Sumanti dengan meraih voting tertinggi sebanyak 1471 suara, disusul Miska M Mauk dengan voting 1442. Kemudian Jefri Sanjaya dengan 1423 hasil voting, juga Petrand Manno dengan 1381 hasil voting dan Inke T Fanggi dengan hasil voting 1367 suara.

Sementara itu, Ernest Sulla, S.Pd selaku sekretaris Panitia Fimer Rote Ndao juga menjelaskan pada media ini bahwa mereka sangat berharap setelah ajang Fimer Rote Ndao 2021 yang sudah menjadi perhatian publik dan tranding topic bisa menghasilkan bintang penyanyi baru dari Rote Ndao yang bisa ikut bersaing di ajang nyanyi lainnya, baik dalam negeri maupun di luar negeri.

“Kami penyelenggara berharap kedepannya setelah ajang ini, bisa mempersembahkan bintang kebanggan bagi Rote Ndao yang dapat berkiprah di industri musik nasional bahkan internasional ke depan,” ujar Ernest Sulla, penuh harapan.

Euforia event Fimer Rote Ndao ini ternyata juga mendapat banyak dukungan positif dari berbagai pihak, bahkan beberapa penyanyi terkenal ikut mendukung ajang ini, juga dari sekolah musik ternama yang berskala internasional di Jakarta seperti Willy Soemantri Music School (WSMS), Genesis Vocal Class (GVC) bahkan dukungan juga datang dari Yadah Music Center (YMC) di Kuching, Malaysia.

Untuk diketahui bahwa babak grand Final akan digelar pada Tanggal 9 September 2021 nanti secara offline di aula Penginapan Gege House dengan tetap mentaati prokes yang ketat, dimana hanya akan ada 5 orang Finalis bersama 15 orang Panitia tanpa penonton di lokasi karna tetap akan disiarkan langsung melalui medsos Facebook, dan YouTube.

Penulis: Daniel Timu
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *