Home / Daerah / Tempat Wisata Mulut Seribu Masuk Nominasi API, Pemda Rote Ndao Minta Dukungan SMS Dari Masyarakat

Tempat Wisata Mulut Seribu Masuk Nominasi API, Pemda Rote Ndao Minta Dukungan SMS Dari Masyarakat

701 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Keunikan alam penuh pesona dari Tempat Wisata Mulut Seribu di Kab. Rote Ndao yang terlihat bagaikan “Labirin Raksasa ditengah Laut yang tenang” di ujung timur Pulau Rote kini makin terpromosi lewat ajang kompetisi yang digelar oleh “Anugerah Pesona Indonesia” atau API Awards 2020.

Pasalnya tempat Wisata Mulut Seribu yang terletak di Desa Daiama, Kec. Landu Leko, Kab. Rote Ndao yang juga disebut-sebut sebagai “Raja Ampatnya Pulau Rote” ini adalah satu-satunya tempat wisata di Kab. Rote Ndao yang masuk dalam Nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) kategori “Surga Tersembunyi Terpopuler”  di Indonesia untuk Tahun 2020.

Dan agar Tempat Wisata Mulut Seribu bisa menjuarai kompetisi tersebut sebagai Tempat Wisata Alam Terbaik di Indonesia, tentunya membutuhkan dukungan dari Masyarakat melalui SMS dengan cara : Ketik API 18D kirim ke 99386, juga dengan cara memberi “Like” di instagram : https://bit.ly/API18NTT. Dengan dukungan penuh dari Masyarakat Rote Ndao, maka sangat bisa untuk Tempat Wisata Mulut Seribu bisa menjuarai kompetisi tersebut.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, SE, melalui Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kab. Rote Ndao, Jermi M Haning, Ph. Menjelaskan kepada media ini bahwa ajang yang diselenggarakan oleh API ini akan berdampak besar bagi kemajuan Wisata di Rote Ndao, serta sangat berpeluang untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Rote Ndao.

Hal tersebut disampaikan Jermi Haning saat ditemui di Ruang Kerjanya, Kantor Disbudpar Kab. Rote Ndao pada, Jumat (20/11/2020) di kompleks perkantoran Bumi Ti’i Langga Permai, Kab. Rote Ndao.

“Kita bersyukur karna ini sebenarnya program pemerintah pusat dengan menggandeng pihak swasta yang punya pengaruh dalam meningkatkan potensi pariwisata. Dan hal ini juga untuk membangkitkan jiwa berwisata dari para turis asing atau wisatawan lokal untuk berkunjung ke Tempat Wisata Mulut Seribu. Jadi ini adalah satu peluang besar yang harus bisa untuk kita gapai bersama, guna meningkatkan potensi daerah Rote Ndao. Juga salah satu Visi-Misi Bupati Rote Ndao adalah meningkatkan potensi pariwisata dan bersyukur karna hal itu juga di dukung oleh pemerintah pusat. Jika potensi wisata kita jadi maju, tentu akan berdampak pula bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan Pendapatan Daerah,” ungkap Jermi Haning.

“Maka itu kami juga terus menghimbau pada masyarakat melalui media sosial, brosur-brosur dan Baliho yang sudah terpasang di tempat umum. Juga Bupati sudah keluarkan Surat Edaran ke semua OPD dan para Kepala Desa untuk ikut menghimbau pada masyarakat  mendukung Mulut Seribu bisa menjuarai kompetisi ini dengan cara ketik SMS : API 18D kirim ke 99386,” pungkas Jermi Haning menghimbau.

Sementara itu Kabid Promosi & Pemasaran dari Disbudpar Kab. Rote Ndao yakni Bambang Haryo Basuseno, SE, juga menjelaskan pada media ini bahwa pihak API ini juga mempunyai kriteria tersendiri untuk menetapkan pemenang dalam kompetisi ini, salah satunya mereka menilai dari jumlah pengunjung dan dukungan masyarakat.

“Pihak API punya link promosi yang luas secara global dan saat mereka tetapkan Mulut Seribu jadi salah satu nominasi untuk tahun ini pun, mereka sudah turut gencar mempromosikan tempat wisata Mulut Seribu yang berpotensi besar mendatangkan wisatawan maupun investor untuk berkunjung ke Pulau Rote,” jelas Bambang.

“Sejauh ini Mulut Seribu sudah menduduki posisi ke 3 dalam nominasi API. Maka itu kami berharap dukungan penuh dari semua masyarakat untuk terus mendukung Mulut Seribu agar hingga batas akhir 30 Desember 2020 nanti, tempat wisata Mulut Seribu bisa dinyatakan sebagai pemenang dalam kompetisi ini.” Lanjut Bambang penuh harap.

Bambang juga menjelaskan bahwa untuk para Wisatawan dari luar pulau Rote bisa melihat sekilas Pesona tempat wisata Mulut Seribu di Pulau Rote ini melalui video yang sudah di posting oleh Disbudpar di melalui situs Youtube, dengan link https://www.youtube.com/watch?v=OrdBDYW8v00

Untuk diketahui bahwa sebelumnya pada Tahun 2016 lalu, salah satu tempat wisata di Rote Ndao, yaitu Pantai Nemberalla yang adalah “Surga bagi para Peselancar” juga berhasil menjuarai kompetisi yang diselenggarakan oleh pihak Anugerah Pesona Indonesia.

Penulis: Daniel Timu

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]