Terkait Kepala Sekolah Yang Dijabat Oleh PLT, DPRD Lembata Dorong Pemda Angkat Kepala Sekolah Definitif

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, LEMBATA – DPRD Lembata, Nusa Tenggara Timur (NTT) mendorong pemerintah daerah mengangkat kepala sekolah definitif.

“Kita juga memberikan dorongan kepada pemerintah daerah segera mengangkat kepala sekolah definit karena managemen pengelola sekolah adalah, kita urus anak-anak Lembata agar mereka memiliki kecerdasan tertentu untuk masa depan mereka,” ungkap ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, S.sos kepada media ini, di ruang kerjanya, Rabu (22/9/2021).

“Maka kepala sekolah harus memiliki kompetensi menjabat sebagai kepala sekolah. Karena sebagai kepala sekolah, dia sebagai guru mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah,” katanya menambahkan.

Dikatakan Piter Gero sapaan akrabnya, tugas tambahan itu boleh dikatakan cukup berat, karena dia harus memimpin organisasi di sekolah tersebut untuk menghasilkan output didikan atau anak-anak didik itu suatu saat bisa lulus dengan prestasi yang baik.

“Ini tidak saja bagi sekolah-sekolah dasar (SD), tetapi saya mengamati pada sekolah-sekolah SMP juga sama. Banyak juga yang masih menjabat PLT. Saya tidak salah, banyak juga para guru yang sudah memiliki kompetensi sebagai kepala sekolah, tetapi mereka ada pada daerah-daerah tertentu, saya pikir pada saat ini, beri mereka tempat untuk sekolah-sekolah unggulan agar mereka yang memiliki kompetensi ini mereka dapat memimpin sekolah tersebut secara baik,” tegas mantan photografer handal ini.

“Saya yakin dan percaya, pak bupati, Dr. Thomas Ola basicnya di akademisi, maka kita dorong supaya dalam waktu kurang lebih 8 bulan ke depan, mari kita berbenah bersama dunia pendidikan untuk mencerdaskan anak-anak di Lembata,” pungkas Petrus Gero.

Penulis: Wilibaldus Kali
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *