Home / Daerah / 22 Kabupaten Kota dan Tiga Club Ikut Turnamen ETMC di Lembata, 13 Kontingen Sudah Mendaftar

22 Kabupaten Kota dan Tiga Club Ikut Turnamen ETMC di Lembata, 13 Kontingen Sudah Mendaftar

1107 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, LEMBATA – Sebanyak 22 kabupaten/kota di NTT dan tiga Club siap mengikuti turnamen El Tari Memorial Cup (ETMC) yang akan digelar di kabupaten Lembata pada Agustus 2021 mendatang.

“22 kabupaten/kota ditambah tiga club, sehingga jadinya 25. 3 Club’ itu, Bintang Timur Belu, Putra Oesao dan Kristal FC. Kondisi sampai dengan saat ini, yang sudah daftar 13 kontingen,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lembata, Markus Labi Waleng di ruang kerjanya, Jumat (11/6/2021).

Sebagai tuan rumah, katanya, harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lembata.

“Ini momentum adalah momentum Sejarah, karena 2 tahun sekali diperuntukan untuk 22 kabupaten kota. Itu artinya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berputar kembali ke Lembata,” ungkapnya.

Sementara, terkait persiapan lapangan, Markus menjelaskan, Pemda sudah menyiapkan lapangan utama gelora 99 dan 4 lapangan pendukung yakni Lamahora, Baopana, Waiselan Ile Ape dan Balauring.

“Untuk empat lapangan ini kondisi sekarang sementara proses. Sudah selesai akan mendapat penilaian dari Asprov layak atau tidak untuk digunakan. Persiapan lain terkait penyelenggaraan tentu kita siap sebagai tuan rumah dan paling utama lapangan dan akomodasi,” terang kadis Markus Labi Waleng.

“Untuk Penginapan, kita sudah survei ada 7 hotel, sekolah dan penginapan. Data itu kita akan kirim ke peserta untuk menjadi referensi bagi mereka untuk memilih yang terbaik. Sehingga kita harapkan sebagai tuan rumah, penyelenggaraan ini harus kita sukseskan dan dari segi protokol kesehatan bisa kedepankan,” pungkas mantan kadis Kominfo kabupaten Lembata.

Penulis: Wilibaldus Kali
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]