Babinsa Koramil 1613-05/Katikutana melatih Disiplin Linmas Dengan Materi PBB dan Wawasan Kebangsaan

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, SUMBA TENGAH – Babinsa Koramil 1613-05/Katikutana Desa Ngadu Mbolu Sertu Rayan memberikan materi PBB kepada Linmas desa Ngadu Mbolu, Kecamatan Umburatunggay, Kabupaten Sumba Tengah, Rabu (14 /11/18). Dengan tujuan untuk melatih dan mendidik disiplin, sikap prilaku Linmas sebagai pelindung dan sekaligus memberikan contoh pada masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Desa Ngadu Mbolu yang dihadiri oleh kepala Desa dan tokoh masyarakat Desa Ngadu Mbolu dengan tujuan agar anggota Linmas memiliki sikap dan prilaku yang tegas, tangkas, mempunyai rasa disiplin, rasa persatuan, rasa tanggung jawab, jadi contoh dipercaya masyarakat.

Danramil 1613-05/Katikutana Kapten Inf. Nurhadi mengatakan, satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta ketrampilan untuk melaksanakan penanganan bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman, ketertiban masyarakat dan kegiatan sosial masyarakat.

Di dalam melaksanakan tugasnya Babinsa selalu berkoordinasi dengan aparat terkait di Desa seperti kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dengan tujuan agar dalam pelaksanaan tugasnya, Babinsa melaksanakan tugas selalu dalam aturan yang sudah diperintahkan dari Komando atas, yaitu TNI yang solid, Profesional, Tangguh, Berwawasan Kebangsaan dan Dicintai Rakyat.

#Iklan Caleg#

“Karena Babinsa unsur pelaksanaan Koramil yang bertugas untuk melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan desa yang sudah menjadi tanggung jawabnya,” ungkap Danramil. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60