Home / Daerah / Lanal Pulau Rote Bantu Pelayanan Rapid Test Dengan Tarif Murah Di Pelabuhan Pantai Baru

Lanal Pulau Rote Bantu Pelayanan Rapid Test Dengan Tarif Murah Di Pelabuhan Pantai Baru

276 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, ROTE NDAO – Dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona di Kab. Rote Ndao, Pihak ASDP pun meminta bantuan dari Tim Medis Pangkalan TNI-AL Pulau Rote untuk membantu Pelayanan Rapid Test Antigen (Swab) bagi para pelaku perjalanan dari Rote ke Kupang.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M.M., M.Tr.Hanla, saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan selular pada, Minggu (9/5/2021).

Kepada media ini, Danlanal Pulau Rote, yakni Letkol Laut, Anis Latif menjelaskan bahwa pihak ASDP Rote Ndao meminta bantuan Tim Medisnya untuk lakukan Rapid Test Antigen di Pelabuhan Pantai Baru pada Jumat (7/5/2021) lalu.

“Jadi kami diminta bantuannya oleh Pihak ASDP untuk lakukan Pelayanan Rapid Test Antigen bagi para pelaku perjalanan yang hendak berpergian lewat Pelabuhan Pantai Baru. Karna kami juga punya Tenaga Medis dan peralatan medis. Pelayanan kami disambut baik oleh masyarakat, karna kalo ada orang yang buru-buru dan tidak sempat Rapid di RSUD pun bisa kami lakukan Rapid Pelabuhan,” jelas Letkol Anis Latif, Danlanal Pulau Rote.

“Kami tidak berbisnis, Harga Rapid kami Rp 120.000 itu jauh lebih murah dari tempat Rapid lainnya di luar Rote. Anggaran Tim Medis kami sebenarnya hanya untuk melayani kebutuhan Pasukan kami. Tapi karna demi membantu masyarakat maka kami harus pengadaan sendiri tambahan alat Rapid, APD bagi Tim Medis juga transportasi Tim Medis kami. Kami juga harus tangani sendiri biaya penanganan limbah medis. Kami tidak ada subsidi dari Pemerintah,” lanjut Letkol Anis Latif.

Sementara itu, Plt. Kadis Kesehatan Rote Ndao, yakni dr. Nelly F Riwu saat dikonfirmasi media ini, memberikan apresiasi positif bagi Pihal Lanal Pulau Rote.

“Tanggapan saya tentunya positif mendukung pelayanan rapid oleh Lanal Pulau Rote yang bekerjasama dengan pihak ASDP sehingga masyarakat terbantukan,” ungkap dr. Nelly F Riwu, Kadis Kesehatan Rote Ndao.

Sementara itu, Letkol Anis Latif juga menekankan bahwa pihaknya sama sekali tidak sedang berbisnis. Semua upaya yang dilakukan Pihak Lanal Pulau Rote adalah murni untuk membantu masyarakat dalam pelayanan Rapid Test Antigen. Juga membantu Pemerintah Daerah, dalam hal ini Satgas Covid-19 beserta aparat TNI/Polri dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan covid-19, kepada para pelaku pelaku perjalanan.

Penulis: Daniel Timu
Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]