Makodim 1613 Sumba Barat Gelar Aneka Lomba

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, WAIKABUBAK – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke-72, markas komando distrik militer(makodim) 1613 Sumba Barat menggelar aneka lomba, Kamis (17/08/2017).

Turut hadir dalam kegiatan perlombaan ini Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi syaifuddin, S.Pd, Ibu ketua persit cabang XVIII kodim 1613/SB, para pengusaha, para maskapai sriwijaya air, perwira, bintara tamtama dan PNS kodim 1613/SB dan masyarakat.

IMG-20170817-WA0084-01

Panitia penyenggara sebagai koordinator, Kapten Inf Suprapto, Sertu Msueb Serda Irman, Koptu Sapta Widy, PNS Kodim Usman dan Hanzah.

Dandim 1613/SB Letkol Inf Fifin Zudi syaifuddin, S.Pd, mengatakan hari ini merupakan hari yang bersejarah dan termewah bagi kita semua karena hari ini adalah hari proklamasi RI ke l- 72 tahun 2017, untuk itu kita sama-sama merasakan kemerdekaan itu.

“Mari kita sama-sama memeriakkan HUT RI yang mana kita telah menikmati kemerdekaan. Saat ini di seluruh Indonesia merasakan getaran itu, dengan memasang umbul-umbul dan telah melaksanakan upacara dimana kodim melaksanakan kegiatan berbagai perlombaan yang tujuannya untuk memeriahkan HUT proklamasi kemerdekaan RI yang ke-72 tahun 2017,” kata Dandim Syaifuddin.

Sementara itu salah satu perwakilan dari para pengusaha menyampaikan pada jaman dulu masyarakat dan pengusaha sangat takut dan segan kepada aparat khususnya tentara, dan belakangan ini di jaman reformasi, rasa ketakutan itu sudah tidak ada lagi di karenakan TNI dan masyarakat sudah saling bahu membahu dari berbagai hal.

“Kami para pengusaha sebenarnya sudah lama berkeinginan untuk bertemu dan tatap muka di kodim namun berbagai macam kesibukan sampe saat ini belum terlaksana dan ke depan para pengusaha khususnya yang berada di kota Waikabubak akan berusaha berkomunikasi sosial kepada dandim 1613/SB maupun anggota lainnya. Kami para pengusaha akan membantu pengeboran air di kodim ini dan hari ini juga akan dilihat titik air untuk dilaksanakan pengeboran nanti,” katanya.

Direksi maskapai Sriwijaya Air, Ahmad Yani dalam kesempatan itu mengatakan maskapai penerbangan Nam Air Denpasar,bahwa pada tgl 19 sep 2017 nanti maskapai sriwijaya akan beroperasi di bandara Tambolaka tanggal 19 September 2017.

“Ketentuan-ketentuan maupun standar bandara Tambolaka sudah memenuhi syarat dan mudah-mudahan nantinya akan membantu kelancaran transportasi terhadap masyarakat Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah,” kata Ahmad Yani.

Untuk diketahui, kegiatan perlombaan yang dilombakan diantaranya, lomba lari klereng. Yang mendapat Juara I Enjel, juara 2 Arsen, juara 3 Chelsy. Lomba tarik tambang anak – anak putri dan Putra juara. Lomba pukul air anak-anak, juara 1 Dian, juara 2 Glen, dan juara 3 Dwik. (Mus)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60