Home / Daerah / Penemuan Mayat Pria di Pinggir Jalan Bikin Heboh Warga Oelasin

Penemuan Mayat Pria di Pinggir Jalan Bikin Heboh Warga Oelasin

1649 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Masih pagi hari sekitar pukul 06.00 WITA, warga Desa Oelasin dihebohkan dengan adanya penemuan mayat seorang lelaki tua di pinggir jalan dusun Fau, Desa Oelasin, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Rote Ndao, Kamis (1/10/2020).

Peristiwa yang menggemparkan warga Desa Oelasin ini awal diketahui pada saat seorang warga setempat berinisial YP mendengar adanya teriakan dari penumpang mobil yang hendak menuju ke pasar yang mengatakan bahwa ada orang mabuk tidur dipinggir jalan.

Mendengar teriakan tersebut, YP yang saat itu lagi memasak gula (nira/tuak) langsung membangunkan seorang kerabatnya yang sedang tertidur untuk pergi melihat siapa yang tidur dipinggir jalan tersebut.

Namun saat keduanya tiba di TKP, mereka melihat bahwa saat itu Korban dalam keadaan tertelungkup dengan adanya luka di bagian belakang kepala.

Melihat akan kondisi yang tak wajar tersebut mereka pergi meninggalkan TKP dan melaporkan kejadian tersebut ke Penjabat Kepala Desa (Pj kades) Oelasin, Ayong Mesah.

Setelah mendapat laporan dan informasi tersebut Penjabat Kepala Desa langsung menghubungi Kanit PPA Aipda Oktofianus Lay, SH bahwa telah terjadi penemuan mayat yang diduga dibunuh.

Mendapat informasi tersebut, Kanit PPA langsung menginformasikan ke Piket jaga Polsek Rote Barat Daya dan saat itu juga Kanit SPKT III Polsek Rote Barat Daya Bripka Edwin Seran bersama Personil Polsek Rote Barat Daya langsung turun mengamankan TKP.

Selanjutnya, sekitar Pukul 08.30 Wita Kasat Reskrim Polres Rote Ndao Iptu Yames J Mbau, S.Sos bersama Tim Identifikasi Polres Rote Ndao tiba di TKP untuk melakukan Olah TKP.

Usai olah TKP, jenazah Korban pun dibawa ke Puskesmas Batutua, Desa Oehandi, Kec. Rote Barat Daya untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepada media ini, Kasubbag Humas Polres Rote Ndao AIPTU Anam Nurcahyo, S.I.P, menjelaskan bahwa jenazah yang ditemukan tersebut adalah seorang warga Desa Oelasin, yakni Zakarias Nalle (74).

“Korban adalah Zakarias Nalle, Warga Desa Oelasin, berusia 74 tahun. Yang kesehariannya adalah petani,” tegas Aiptu Anam.

Aiptu Anam juga menjelaskan bahwa untuk motif ataupun akibat kematian korban belum dapat dipastikan karena

masih menunggu hasil pemeriksaan lanjut oleh pihak medis.

“Untuk dugaan akibat pembunuhan ataukah bukan, juga masih menunggu hasil penyelidikan dari tim penyidik. Memang terdapat luka pada bagian kepala korban dan saat ini masih didalami,” lanjut Aiptu Anam, menjelaskan.

Pantauan media ini, Jenazah Korban telah dibawa pulang ke kediamannya oleh pihak keluarga untuk akan dimakamkan.

Penulis: Daniel Timu

Editor: Jefri Tapobali

Komentar Anda?

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]