Sambut Hari Sumpah Pemuda, Partai Golkar Bersama Pemuda Gelar Serasehan

  • Whatsapp
banner 468x60

PORTALNTT.COM, KOTA KUPANG – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Golongan Karya (Golkar) yang ke-53, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar NTT menggelar Serasehan atau Obrolan bersama Pelajar, Mahasiswa dan Pemuda dalam bicara peran partai dan politik pilkada untuk kesejahteraan rakyat Nusa Tenggara Timur (NTT), bertempat di gedung DPD partai Golkar NTT, Jumat (28/10).

Ketua Harian Partai Golkar NTT Muhammad Ansor, dalam sambutan mengatakan bahwa, berbicara pemuda tidak terlepas dari berbicara masa depan.

“Orang muda, (Pelajar, Mahasiswa, pemuda) merupakan tulang punggung penggerak untuk perubahan masa depan bangsa, pemimpin masa kini dan masa depan sangat mengharapkan peran orang muda dalam perubahan masyarakat bangsa, khususnya NTT,” ungkap Ansor.

Anggtota DPRD Propinsi ini juga mengatakan bahwa orang muda sebagai pelaku pembangunan sekaligus pemimpin masa depan dalam membangun bangsa ini.

“Seorang pemimpin tidak pernah terlepas dari politik dan berpartai, oleh karena itu sebagai orang muda perlu terlibat dalam partai politik. Untuk itu, partai Golkar sebagai partai Kadernisasi membuka diri bagi kaum muda yang ingin menjadi bagian dari partai berlambang beringin ini,” kata Ansor.

Pada kesempatan yang sama Gady Bully selaku ketua bidang organisasi mengatakan bahwa, pelajar, mahasiswa dan pemuda sebagai generasi-generasi calon pemimpin khususnya di daerah NTT.

“Saya kira momentum diskusi ini untuk mengasah gagasan, ide sekaligus sebagai bayang untuk mempersiapkan diri secara baik di masa yang akan datang, sukses NTT kedepannya ada di dalam tangan pelajar, mahasiswa, pemuda saat ini,” imbuhnya.

Lanjutnya, sebagai bentuk pemberdayaan kaum muda dalam berpolitik, partai Golkar membuka ruang yang besar kepada pemuda dalam mengisi jabatan politik pada tubuh partai Golkar.

“Kami partai Golkar memberikan kesempatan dan ruang yang sebesar-besarnya kepada pemuda 65% sedangkan 30% untuk kaum perempuan,” tambah Bully.

Sementara Nixxon Mesakh selaku Sekretaris Panitia, sekaligus mewakili ketua panitia mengatakan bahwa, kegiatan hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan lanjutan yang sudah diprogramkan oleh ketua terpilih dan akan berlanjut pada periode akhir.

“Sesuai hasil Musdalub yang dilakukan beberapa waktu lalu bahwa kegiatan ini dilakukan di seluruh kabupaten dan kota se-NTT, untuk itu kegiatan hari ini sebagai bahan masukan bagi kami sehingga dibahas lebih lanjut dalam rapat internal kami untuk menyusun apa yang menjadi harapan bangsa khususnya masyarakat NTT,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Pelajar, perwakilan SMA dan SMK, Mahasiswa Perguruan Tinggi meliputi, STIPAS, Muhamadyah, UNWIRA, UNDANA, STIE OEMATHONIS dan Organisasi Masyarakat (Ormas), PMKRI, GMNI, HMI. (Willy)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60