Home / Daerah / Satgas Kabupaten SBD Minta Maksimalkan Kembali Satgas Desa

Satgas Kabupaten SBD Minta Maksimalkan Kembali Satgas Desa

135 Kali dibaca

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]

PORTALNTT.COM, SUMBA BARAT DAYA – Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten berharap desa-desa di Kabupaten Sumba Barat Daya untuk kembali mengaktifkan kembali satgas desa untuk membantu kerja satgas kabupaten dalam menekan angka covid di wilayah tersebut. Demikian yang disampaikan Ketua Pelaksana, drg. Yulianus Kaleka ditemani ketua Posko, Matias Djenga di Aula Rujab Bupati SBD, Selasa (27/7) siang.

Dikatakannya dengan meningkatnya penderita covid di wilayah tersebut hingga mencapai 97 orang dari 875 orang dalam kasus konfirmasi dengan total kematian hingga 21 membuat pihaknya saat ini berpikir untuk mengajak semua pihak termasuk para kepala desa untuk mulai kembali mengaktifkan satgas dan posko dengan memanfaatkan anggaran covid 8 % dari Dana Desa.

“Saat ini kita memasuki PPKM level III menggantikan PPKM darurat tentu kita tidak bisa sendiri. Butuh sinergisitas semua pihak termasuk para kepala desa. Iya kami membutuhkan suport dari mereka dengan mengaktifkan kembali posko. Bagaimana pun mereka punya sumber daya uang,” katanya.

Selain meminta bantuan pihak desa dirinya di kesempatan itu juga akan melakukan upaya dengan mendekati pihak nakes yang tersebar di berbagai wilayah untuk memastikan warga tetap aman dari covid apalagi kini NTT dan sumba telah dimasuki virus Covid 19 varian delta. (Red)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

[addtoany]
[addtoany]